Dalam rangka meningkatkan kerja sama di wilayah binaanya, Personil Babinsa Koramil 03/SS Kodim 0308/Pariaman Sertu Jimmy Albert melaksanakan kegiatan Komsos dengan Aparatur Nagari bertempat di Kantor Nagari Tandikek Barat Kec. Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman.

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Babinsa Sertu Jimmy mengatakan, dalam kegiatan Komsos membahas Pengumpulan Data Teritorial untuk Update Data Teritorial di nagari Tandikek Barat.

Komsos serta Puldata Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat, ungkapnya.

Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi gangguan kamtibmas dan bencana, tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top