Tanah Datar-sumateraline. Com (03 Mei 2023) 

Istri Kepala Daerah Provinsi dan Kota se-Sumatera Barat, adakan pertemuan bulanan dalam rangka memperkuat hubungan tali silaturahmi di Gedung Nasional Suri Maharajo Dirajo Batusangkar Kabupaten Tanah Datar Rabu (03/5). 
Pada kesempatan itu Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, menyampaikan apresiasi kepada para Istri Kepala Daerah Se-Sumbar yang datang ke Tanah Datar (Luhak Nan Tuo) dan dipercaya sebagai tuan rumah untuk acara ini," kata Istri Bupati Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra di Gedung Maharajo Dirajo, Batusangkar, Rabu (3/5/23) didampingi istri Wakil Bupati Ny Patty Richi Aprian dan Ketua DWP Tanah Datar Ny. Laura Iqbal Ramadi Payana.

Pertemuan para istri kepala daerah tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar Ny. Amelia Jonaldi beserta jajaran disertai Ketua BKOW, Ketua DWP Provinsi Sumbar bersama Ketua TP-PKK , GOW dan DWP kabupaten/kota se-Sumbar.

Pertemuan tersebut selain menjadi sarana silaturahmi juga menjadi wadah berbagi informasi terkini terkait kegiatan TP-PKK, GOW dan DWP masing-masing daerah.

Ny. Lise sampaikan kita semua disini hadir dalam upaya memperkuat tali silaturahmi dan meningkatkan kolaborasi antar daerah untuk kepentingan masyarakat yang lebih baik. "Saya yakin bahwa dengan kesatuan dan kerjasama kita dapat mewujudkan perubahan positif yang signifikan dan percaya bahwa para istri kepala daerah memegang peranan penting dalam menjalankan tugas-tugas yang diamanatkan kepada suami kita, tidaklah mudah menjadi seorang istri kepala daerah begitu juga suami kita, kita harus mendukungnya," ungkapnya.

Ny. Lise juga mengajak seluruh istri kepala daerah untuk saling berbagi pengetahuan yang bermanfaat dalam membangun daerah masing-masing." Mari kita bersama menjaga semangat kebersamaan dan solidaritas di antara kita, Saya yakin dengan kemampuan dan keterampilan yang kita miliki serta dengan niat yang lurus dan tekad yang kuat kita akan dapat membangun daerah yang lebih maju sejahtera dan bermartabat, Mari kita berkolaborasi, mari kita saling berbagi mari kita saling mengunjungi", pesannya.

Sementara itu Bupati Eka Putra juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pertemuan Iskada kabupaten/kota se-Sumbar tersebut.

"Kegiatan ini positif karena menjadi ajang silaturahmi dan saling bertukar pikiran antar sesama istri kepala daerah, tentunya pertemuan ini membawa misi dan tujuan yang mulia, karena setiap istri kepala daerah memiliki peran besar dalam menunjang kinerja suaminya sebagai kepala daerah," ujar EkaPutra.

Bupati Eka Putra juga merasa bangga dan senang sekali lebih kurang 11 istri kepala daerah dan 9 istri wakil kepala daerah yang hadir di sini, bagi kami merupakan kehormatan yang sangat luar biasa, kehadiran ibu-ibu mari kita berkolaborasi, apalagi kedepannya banyak lagi tantangan-tantangan yang akan dihadapi di zaman digital ini, peran penting dari ibu-ibu untuk mendampingi suami ini sangat dibutuhkan, ungkapnya.

Eka Putra juga harapkan, dengan adanya silaturahmi bulanan semoga kekompakan terus terjaga, kalau semuanya bersatu Insyaallah Sumatera Barat akan tambah lebih maju tambah baik ke depannya tentunya tampa support dari ibu-ibu istri kepala daerah kami sulit sekali menjalankan amanah yang diberikan oleh Allah kepada kita.

Di akhir arahan Bupati Eka Putra juga berpesan di zaman digital ini tentu kita sangat mewaspadai bagaimana tindakan ibu-ibu di lapangan, kepada ibu-ibu pejabat mudah-mudahan di Sumatera Barat ini kita selalu menampilkan kesederhanaan dan kebersamaan dalam membantu suami menjalankan amanah, pungkasnya.

Sementara Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar Ny. Amelia Jonaldi menuturkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dan kolaborasi para istri kepala daerah se-Sumbar dalam upaya mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan pembangunan daerah.

Ia juga berharap semoga dengan berbagai inovasi dan kegiatan yang dilakukan lewat partisipasi dan pemberdayaan keluarga, menjadikan para istri kepala daerah garda terdepan dalam mensosialisasikan kegiatan pembangunan dan berbagai  program yang dirancang pemerintah yang membutuhkan dukungan berbagai elemen masyarakat, terutama dari kalangan perempuan.

"Insya Allah, berbagai dukungan dan partisipasi aktif itu akan mendorong pelaksanaan program pembangunan sehingga dapat berjalan lebih baik dan juga menghasilkan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat," ungkapnya.

Hal ini sesuai dari sebuah pepatah yang mengatakan di balik setiap pria sukses, selalu ada wanita hebat di belakangnya," pungkasnya .

Dalam acara tersebut juga menyajikan rangkaian aksi, hiburan dan produk diantaranya seperti penampilan Tari Pasambahan, sumbang 12, gerak ceria Batusangkar kota budaya, fashion show oleh iskada dan stand produk umkm serta hiburan lainnya.( **) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top