Padang-sumateraline.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Kota Padang gelar Halal Bi Halal dan Pengukuhan Pengurus DPC PKPS Se-Kota Padang pada Minggu, (28/5/2023) di sekretariat bersama  PKPS.

Dengan mengangkat tema " Dek Saiyo Mako Manjadi, Dek Basamo Mangko Salasai, Saciok Bak Ayam Sadanciang Bak Basi " , Hadir pada acara Halal BI Halal dan Pengukuhan Pengurus DPC PKPS Se-Kota Padang tersebut Gubernur Sumbar Mahyeldi yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan, Jasman Rizal, ketua DPW PKPS Sumbar yang diwakili sekretaris Hamdanus dan DPD PKPS Se-Kota Padang.

Ketua Panitia Hariyanto Sutan Malin Mudo dalam laporanya mengatakan, sangat mengucapkan terimakasih kepada seluruh kawan-kawan panitia yang telah mensukseskan acara hingga saat ini.

Dijelaskan Hariyanto bahwasanya acara yang semula akan dilaksanakan pada 21 Mei yang lalu namun di undur, hingga jadi sekarang. Namun semua itu tidak menjadi halangan bagi pengurus dan panitia untuk mensukseskan acara,  jelasnya.

" Semoga dengan adanya Halal BI Halal dan pengukuhan DPC PKPS Se-Kota Padang ini bisa memperkuat tali silaturahmi antara seluruh pengurus", ungkapnya.

Sementara ketua DPD PKPS Kota Padang Syahrial Nadir dalam paparannya mengatakan sangat mengapresiasi seluruh tamu yang datang atas kedatangan pada acara yang sangat amat penting ini, Karna bisa lebih mendekatkan kita antara satu sama lain.

Masih kata dia, " Semua tidak akan bisa berjalan dengan sukses acara ini apa bila tidak dapat dukungan dari berbagai pihak, terutama DPW, Donatur dan seluruh panitia yang mempersiapkan acara''.

Semua ini kita lakukan hanya untuk menyatukan kembali rasa kebersamaan antara kita orang Pesisir Selatan yang ada di Kota Padang, yang mana setelah hari raya kita sibuk dengan aktifitas masing-masing, pada kesempatan kali ini kita bisa berkumpul bersama untuk bersatu, pungkasnya.

Senada dengan itu, Sekretaris DPW PKPS Hamdanus juga sangat mengapresiasi acara Halal Bi Halal dan Pengukuhan pengurus DPC PKPS Se-Kota Padang tersebut.

PKPS sudah banyak melahirkan tokoh-tokoh hebat yang bisa memperjuangkan Pesisi selatan di Nasional dan sangat peduli pada PKPS, sebut saja seperti Dasrizal Basir, Alirmansori dan Lisda Hendrajoni, paparnya.

Dirinya beharap pada tokoh-tokoh yang ada di dalam PKPS tersebut bisa memperjuangkan hak-hak masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan khususnya dan bisa membesarkan PKPS kedepan.

Tujuan kita berkumpul pada kali ini tidak lain hanya untuk meningkatkan rasa kekompakan antara kita bersama dan menjalin tali silaturahim serta teruslah bersatu, ucapnya.

Sementara itu Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Jasman Rizal sangat mendukung penuh PKPS dalam hal untuk kebersamaan dan kekompakan.

Dirinya juga menjelaskan bahwa dirinya juga berasal dari Pesisir Selatan yang merantau ke Kota Padang, sangat terasa kebersamaan antara kita apa bila duduk bersama seperti ini.

Di Kota Padang lebih kurang 50 ribu ada orang Pessel, untuk itu marilah kita bersama-samael menjalin rasa keakraban ini dan tidak gampang diadu domba sehingga menyebabkan perpecahan antara kita, tegasnya.

Bapak Gubernur Sumbar juga berpesan kepada kita semua bahwa jangan mudah menerima informasi apalagi itu informasi yang salah dan juga jangan mudah terprovokasi kepada yang tidak baik , katanya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Pengukuhan DPC PKPS Se-Kota Padang diantaranya Cabang Pauh, Parak Karakah, Belimbing, Mato Air, Padang Barat, Lubuk Kilangan, Banuaran, Koto Tangah dan Makan Bersama.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top