Padang -sumateraline.com- Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin dukung  agar pendiri PERTI Syekh Sulaiman Ar-Rasuli menjadi pahlawan nasional, hal tersebut disampaikan wakil presiden dalam acara Puncak Milad ke-95 Persatuan Tarbiyah Islamiyah di Auditorium Universitas Negeri Padang, Kota Padang, Sumatera Barat pada Jumat (5/5/2023).

Dirinya menjelaskan, sama-sama kita ketahui bahwa PERTI telah banyak melakukan dan mendukung kemajuan bangsa Indonesia, seperti di bidang pendidikan, dakwah, dan sosial kemasyarakatan.

"Saya mendukung usulan agar beliau Hadratussyekh Sulaiman Ar-Rasuli ditetapkan sebagai pahlawan nasional," tegas Ma'ruf Amin.

Ma'ruf Amin berharap  pengurus dan anggota PERTI tetap kompak dan istikamah dalam menjalankan tugas dan amanah yang  telah dititipkan.

Wapres juga meminta PERTI untuk terus melanjutkan komitmen tokoh pendiri dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, dan memberi sumbangan nyata penyelesaian persoalan kebangsaan lainnya.

"Dia juga menganjurkan supaya tidak berhenti untuk memperjuangkan Syekh Sulaiman Ar Rasuli sampai menjadi pahlawan nasional," pungkasnya.

Sementara itu Ketua Umum PERTI Syarfi Hutauruk dalam pidatonya juga menyebutkan bahwa menjelang usia satu abad, PERTI telah berperan penting dalam meneguhkan paham keagamaan dan ikut bersama komponen bangsa lain berjuang mengisi kemerdekaan sesuai dengan porsinya.

Karna sebab itu, PERTI meminta negara mengapresiasi dan menghargai pengabdian ulama dan aktivis PERTI sebagaimana tercatat dalam sejarah.

Dirinya meminta negara dapat memberikan pengakuan terhadap kiprah tokoh pendiri PERTI yakni Syekh Sulaiman Ar Rasuli sebagai Pahlawan Nasional.

"Pengajuan dan permintaan PERTI ini sejatinya sudah terlambat, namun ini perlu untuk menjadi inspirasi, motivasi dan semangat bagi keluarga besar, paparnya.

Sementara itu Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyampaikan harapannya agar Syekh Sulaiman Ar-Rasuli ini segera ditetapkan sebagai pahlawan nasional.

"Mudah-mudahan melalui Bapak Wapres ada percepatan dalam menjadikan Syekh Sulaiman Ar Rasuli sebagai pahlawan nasional," tukasnya.

Hadir pada acara tersebut Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono,Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Saeful Rakhmat dan Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Benny Febri, Ketua DPRD Sumbar Supardi,  Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Ganefri, Pimpinan Daerah (PD) PERTI Sumatera Barat Sufyarma Marsidin, Forkopimda Kota Padang dan unsur TNI dan Polri yang membantu mensukseskan acara selama berlangsung.

Dalam kegiatan tersebut Ma'ruf didampingi oleh Hj Wury Ma’ruf Amin, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono WS, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi dan Arif Rahmansyah Marbun, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top