Tanah Datar-sumateraline. Com  (12 Mei 2023) 

Kepengurusan Muhammadiyah mulai dari pusat sampai daerah solid, jika ada yang sukses dan berhasil maka wajar dapat membantu organisasi, kepada pengurus Muhammadiyah yang 
baru jangan terpecah-pecah jaga kekompakan jangan kita mau di adu domba. 

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM saat menerima kunjungan pengurus Muhammadiyah dan Aiyisyah periode 2022-2027 yang telah berhasil melaksanakan Musda beberapa waktu lalu, di gedung Indo Jolito Batusangkar pada Kamis malam (11/5) 

Di kesempatan itu, Bupati Eka Putra mengucapkan selamat secara langsung ke seluruh Pengurus Daerah Muhammadiyah Tanah Datar terpilih yang akan mengemban tugas untuk masa enam tahun ke depan.

Seterusnya, Bupati Eka Putra mengapresiasi kegiatan Musda Muhammadiyah Tanah Datar yang berjalan tanpa ada kendala berarti selama pelaksanaannya.

“Organisasi Muhammadiyah kepengurusannya solid mulai dari pusat hingga daerah dan jika ada yang sukses dan berhasil, maka wajar dapat membantu organisasi,” ujarnya.

Bupati Eka Putra juga berharap kepada kepengurusan Muhammadiyah agar lebih memperhatikan lagi organisai, unit usaha dan juga Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), sehingga lebih ternaungi lagi ke depannya.

Pada kesempatan itu Bupati juga minta kepada kepengurusan yang baru dan seluruh kader untuk menjaga kekompakan dan tidak mau di adu domba sehingga terjadi pergesekan yang berakibat perpecahan di dalam organisasi.

Sebelumnya Dr. Irman, S.Ag, M.Pd Ketua Muhammadiyah periode 2022-2027 menyampaikan jika visi Tanah Datar Terwujudnya Kabupaten Tanah Datar Madani Yang Berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah sesuai sekali dengan maksud dan tujuan Muhammadiyah.

“Kalau kita lihat dari visi Tanah Datar dan juga background Pak Bupati Eka Putra yang juga PGAI dan juga kader Muhammadiyah, maka ini sudah sesuai dan sejalan dengan tujuan kita bersama,” ujarnya.

Irman sampaikan dengan suksesnya Musda beberapa waktu lalu itu tak luput dari dukungan dari Pemerintah Daerah dan dukungan semua pihak dan Ia berharap ke depannya sinkronisasi Pemda dengan Muhammadiyah terus terjalin dan harmonis, sembari minta Bupati Eka Putra sebagai penasehat Muhammadiyah Tanah Datar.

Pada kesempatan yang sama Dra. Hj. Desvia Norita, M.Pd Ketua Asyiyah yang baru mengatakan jika Asyiyah berkeinginan bagaimana kaum perempuan maju dan mencerahkan peradaban terkhusus di Kabupaten Tanah Datar.

“Kaum perempuan Tanah Datar menjadi Bundo Kanduang, Limpapeh Rumah Nan Gadang, sehingga nanti akan lahir generasi yang cerdas dan berkarakter,” ucapnya.(*/007-n) 








0 komentar:

Posting Komentar

 
Top