Limapuluh Kota, SUMATERALINE — Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo kembali melakukan penyegaran berupa rotasi, mutasi dan promosi pada jajaran pemeritahan yang dipimpinnya. Kali ini, meliputi 62 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik dan diambil sumpahnya sebagai pejabat. Termasuk salah satunya Sarnen Indra, S.Pd, yang dilantik menjadi Kabid Kepemudaan di Disparpora. Sarnen adalah Ketua DPD Iluni UNP Payakumbuh dan Limapuluh Kota (Paliko).

Secara keseluruhan pejabat yang dilantik terdiri dari Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas dan Kepala UPTD Satuan Pendidikan Sekolah Dasar. Totalnya sebanyak 62 orang ASN yang dilantik dan diambil sumpahnya langsung oleh Bupati Safaruddin pada Senin (05/06/2023) di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota. 

"Alhamdulillah, benar saya telah dilantik Pak Bupati sebagai Kabid Kepemudaaan pada Disparpora Kabupaten Limapuluh Kota. Saya tetap pada dinas yang sama. Mudah-mudahan bisa bekerja optimal untuk kemajuan Kabupaten Limapuluh Kota," kata Sarnen Indra, alumni Teknik Sipil FT UNP Angkatan 1996 itu kepada sumateraline.com.

Sebelumnya, owner Bio-bio homestay tersebut menempati posisi salah satu Kasi pada Disparpora. Sarnen beberapa tahun sebelumnya juga pernah menjabat sebagai salah satu Kasi pada Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota. Pria yang jago berbahasa Inggris, lincah dalam tarik suara serta supel dalam bergaul ini menyatakan komitmennya dalam membangun Limapuluh Kota.

Saat acara sembari memberi selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik , Bupati Limapuluh Kota menyebutkan bahwa saat ini terdapat mekanisme progresif yang wajib dipatuhi untuk proses pengisian melalui promosi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, yaitu melalui proses seleksi secara terbuka dan kompetitif yang dilakukan oleh panitia seleksi.

"Kepada para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama jangan terlalu berbangga diri agar tidak terjebak pada euforia kegembiraan karena sudah dipromosikan, namun hendaknya segera menyesuaikan irama mekanisme kerja yang ada selama ini, lakukan adaptasi secepatnya di tempat yang baru dan membaca tupoksi yang ada, segera menyusun program kerja, ciptakan inovasi dan terapkan fungsi manajemen dengan mengutamakan efektifitas dan efisiensi," kata Bupati Safaruddin sebagaimana dikutip dari Kominfo Pemkab Limapuluh Kota.

Safaruddin juga berpesan bahwa pemimpin jangan takut dan mudah menyerah saat menghadapi masalah. Selesaikan masalah atau hambatan dalam pekerjaan dengan melibatkan teamwork yang ada. 

"Saudara-saudara hendaknya mampu untuk menyebarluaskan visi, misi dan kebijakan kepala daerah, harus memiliki konsep kerja dan berwawasan luas, memiliki produktifitas dan disiplin kerja, responsif pada setiap perkembangan, dan terakhir saudara harus mampu menyelenggarakan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi," ujar mantan Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Terakhir orang nomor satu di Limapuluh Kota tersebut berharap agar para pejabat yang telah dilantik dapat segera menjalankan tugasnya dengan baik dan mengambil langkah strategis dalam merealisasikan kebijakan dan program di bidang yang diemban.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra, Sekretaris Daerah Kabupaten Limapuluh Kota Widya Putra, Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Limapuluh Kota Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Limapuluh Kota Bidang Administrasi Umum, dan unsur Forkopimda Kabupaten Limapuluh Kota. 


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top