Tanah Datar-sumateraline. Com  (22 Juni 2023) 

Jangan sampai ada orang yang meninggal dunia karena tidak mendapatkan darah, sebab itu PMI memiliki tanggung jawab moril terkait dengan hal ini. Orentasi bagi pengurus PMI sangat perlu dilakukan agar tidak salah menggunakan anggaran dari pemerintah harus patuhi aturannya. 

Hal itu di sampaikan Ketua PMI Tanah Datar Ny. Lise Eka putra saat Orientasi dan tata kelola kepalang merahan bagi Pengurus PMI di tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Aula Gedung PKK Komplek Indo Jolito Batusangkar pada Jum'at, (23/6) 

Orientasi kepalangmerahan sangat penting dilaksanakan karena tidak semua pengurus PMI basicnya berasal dari PMI. 

"Untuk itu kita PMI memiliki tanggung jawab moril yang besar karena ini berhubungan dengan keselamatan nyawa manusia, " Ujarnya. 

Di kesempatan itu, peserta memperoleh materi terkait sejarah gerakan kepalangmerahan, sejarah berdirinya Palang Merah Indonesia (MI), logo dan lambang PMI, penanggulangan bencana, tata kelola anggaran, aturan, kegiatan. 

Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris PMI Tanah Datar Faisal, bahwa orientasi kepalangmerahan bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang kepalangmerahan bagi setiap pengurus PMI.

Orientasi kepalangmerahan merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan setelah terbentuknya suatu kepengurusan.

"Bertujuan memberi pembekalan pemahaman tentang organisasi kepalangmerahan serta meningkatkan pengetahuan peserta di bidang kepalangmerahan dan tata kelola an" katanya. (**) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top