Danramil 01/Pariaman Mayor inf Asrul Sani rasyid melaksanakan Upacara Peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2023 yang dilaksanakan di lapangan Kantor Balai Kota Pariaman dan dilanjutkan Vicon di Aula Kantor Wali Kota Pariaman, Cimparuh, Pariaman Tengah, Kota Pariaman 
Kamis, 01 Juni 2023.

Turut hadir dalam kegiatan upacara Wakil Walikota Pariaman Drs.Mardison Mahyuddin.MM, Dandim 0308/Pariaman diwakili Danramil 01/Pariaman Mayor inf Asrul Sani Rasyid, Kapolres Kota Pariaman AKBP Abd. Azis, S.I.K. , Unsur Forkopimda Kota Pariaman, Camat Sekota Pariaman,dan diikuti peserta Upacara terdiri dari 1 Pleton TNI, 1 pleton Polres, 1 Pleton Latsitarda Taruna, Satpol PP,  1 Pleton BPBD, ASN Dan para murid Sekolah SD, SMP dan SMA.

Dalam kegiatan Upacara Peringatan hari lahir Pancasila kali ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Wali Kota Pariaman Drs.Mardison Mahyudin.MM dalam pidatonya membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo menyebutkan, selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhineka Tunggal Ika. Insya Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia.

Lebih lanjut, dalam pidato tersebut mengungkapkan Peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila,Marilah kita terus amalkan warisan mulia ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia.

Dalam pidato tersebut, mengajak para ulama dan tokoh agama, para guru dan ustad, para politisi dan jajaran aparat pemerintahan, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi, serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian kita. Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju Negara maju dan jaya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top