Payakumbuh, SUMATERALINE --- Komisi A DPRD Kota Payakumbuh turun lapangan ke BPBD Kota Payakumbuh, Senin (26/6).

 Rombongan dipimpin Ketua Komisi A Sri Joko Purwanto bersama Wakil Ketua Aprizal. M, serta anggota , Maharnis Zul,  Nasrul dan Zainir.

Turut hadir Kalaksa BPBD Kota Payakumbuh Erizon, Sekretaris Hermanto,Denitral Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Eza Kabid Kedaruratan dan Logistik ,Syafrizal Kasi Logistik, Syafrizal Kasi Pencegahan, Nofri Kasi Kesiapsiagaan, Tuti Erlina Kasubag Keuangan.

Dalam kegiatan turun lapangan tersebut Ketua Komisi A Sri Joko Purwanto dalam penyampaian  ingin melihat langsung perlengkapan atau alat  pekerjaan yang digunakan oleh BPBD Kota Payakumbuh untuk turun  ke lapangan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, ini Terkait untuk pembahasan  penganggaran nanti di DPRD.

Sementara itu, Anggota Komisi A Maharnis Zul menambahkan untuk sarana dan prasarana di BPBD juga perlu kita pikirkan,untuk antisipasi dan kesiapsiagaan kita dalam menghadapi bencana kedepannya, jelas maharniszul.

Dalam tanggapan nya Kalaksa Erizon  menyampaikan untuk sarana dan prasarana dan logistik di BPBD Kota Payakumbuh memang kurang seperti, perahu karet yang sudah bocor, kemudian alat pemotong kayu yang masih kurang  seperti sinsaw dan  personel yang menjalankan alat tesebut.

Selanjutnya Erizon menambahkan terkait pohon yang tumbang atau pohon yang sudah tua yang akan membahayakan nantinya ke masyarakat atau ke fasilitas umum BPBD Kota Payakumbuh akan segera menindaklanjutinya, terkait  untuk Jumlah KSB di Kota Payakumbuh sebanyak 705 personil yang tersebar di 47 Kelurahan.

ditambahkan Joko, terkait Anggaran yang diperlukan oleh BPBD Kota Payakumbuh nanti Komisi A DPRD Kota Payakumbuh akan membicarakan nya di Rapat Kerja Kedepannya. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top