Kunjungi Warga Binaan Menjadi Bagian Komsos Babinsa Koramil 04/Sicincin
 

Kunjungi Warga Binaan Menjadi Bagian Komsos  Babinsa Koramil 04/Sucincin
Mengunjungi warga desa binaannya menjadi bagian komunikasi sosial (Komsos) yang dilaksanakan Babinsa Nagari kepala Hilalang Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman  Serma Mirhidayat. Senin (26/06/2023).

Komsos kali ini dilakukan di pos pemuda korong balai kamih nagari kepala hilalang Hal itu dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal. "Anjangsana atau kunjungan Babinsa disambut baik oleh masyarakat dan pemuda, sehingga antara Babinsa dan masyarakat terlihat akrab dan selalu menjalin silahturahmi serta komunikasi. Tujuannya, agar Babinsa bisa deteksi dini setiap kejadian yang akan muncul di masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma mirhidayat juga mengajak masyarakat setempat untuk senantiasa memelihara kerukunan hidup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dan sekalian mensosialisasikan  tanggap bencana, karna melihat kondisi cuaca tidak menentu dan extreem yg bisa menyebabkan pohon tumbang banjir dan longsor, apabila hal itu terjadi  segera melaporkan kepada Babinsa tujuannya adalah untuk  mengambil langkah tindakan dan mencegah terjadi nya korban jiwa .

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top