Momen Idul Adha, Danrem 032/Wbr Ingatkan Pengorbanan Nabi Ibrahim

Padang- Rayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H Tahun 2023 Masehi, Korem 032/Wbr menggelar shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan Qurban bertempat di Masjid Jami’ Asrama TNI AD Lapai Kota Padang, Kamis (29/6/2023).

Dalam pelaksanaan shalat Idul Adha dan pemotongan hewan qurban tahun ini mengusung tema "Ibadah Qurban Meningkatkan Ketaqwaan dan Pererat Tali Persaudaraan" dan turut dihadiri oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl Didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 PD I/BB Ny. Evidhayani Obersyl dan para Kasi Kasrem 032/Wbr serta Ustadz Syarrassyapti, S.P.I.,M.A sebagai imam dan khotib.

Dalam sambutannya Danrem 032/Wbr menyampaikan bahwa momen kali ini sangat tepat untuk menjalin tali silaturahmi serta juga dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan ibadah, dengan saling berbagi kebaikan kepada sesama. “Sehingga tercipta kehidupan umat beragama yang harmonis, baik antar sesama umat maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara", ujar Danrem.

Lebih lanjut, beliau berharap "Kita semua dianugrahi kesholehan  seperti Nabi Ibrahim, ketaatan seperti Nabi Isma'il dan Keikhlasan seperti Siti Hajar".

Untuk itu, “saatnya kita sebagai umat Islam mengambil nilai keteladanan ketiganya, yaitu Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail serta Istrinya Siti Hajar dalam mencapai tujuan mulia dibutuhkan suatu pengorbanan”, imbuhnya.

Selesai shalat, acara dilanjutkan dengan pemotongan hewan Qurban oleh Panitia Qurban Masjid Jami' Asrama TNI AD Lapai.

Ketua Panitia penyembelihan hewan Qurban Serka Jupermen Babinsa Koramil 06/Koto Tangah Kodim 0312/Padang saat dikonfirmasi  mengatakan bahwa sebanyak 10 ekor sapi dan 3 ekor kambing disembelih pada Idul Adha tahun ini.

“Untuk tahun ini, penyembelihan hewan Qurban terdiri dari 4 ekor sapi dari Danrem 032/Wbr, 1 ekor sapi dari DPR RI Bpk.H. Darizal Basir, 1 ekor sapi dari Polresta Padang dan 4 ekor sapi dari Asrama TNI AD Lapai serta 3 ekor kambing dari PT. Paragon yang akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya”, jelas Serka Jupermen.(Penrem032)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top