Babinsa Koramil 03/ Sungai sarik, Sertu Edison  melaksanakan Komsos dengan warga Nagari Koto Dalam Barat Kec Padang Sago, Kab, Padang Pariaman ,Rabu (28/6/2023).

Kegiatan Komsos  dengan warga binaan merupakan salah satu cara menjalin keakraban dan silaturahmi  dengan warga masyarakat , merupakan suatu bentuk kepedulian Babinsa bersama masyarakat di daerah tersebut serta mencari informasi yang ada yang dapat kita ketahui kendala kendala apa saja yang ada di wilayah tersebut.

Dalam percakapan tersebut, tokoh masyarakat mengatakan, rata rata masyarakat di Nagari tempat tinggalnya itu kebanyakan merantau sehingga banyak rumah warga yang pada di tinggalkan dan rusak di makan masa karena kurang perawatan dan pembersihan, ujar  tokoh masyarakat.

Sebagai Babinsa saya sangat memahami apa yang di sampaikan tokoh masyarakat tersebut untuk itu perlu sekali tentang keamanan lingkungan disekitar tempat tinggal dari hal hal yang tidak di inginkan serta kepedulian masyarakat nya dengan lingkungan itu sendiri.  

Untuk itu Babinsa perlu sekali mengoptimalkan Komunikasi Sosial dengan masyarakat di Nagari tersebut agar tercapai kedamaian, ketentraman di tengah masyarakat dan juga kerukunan hidup antar bermasyarakat   dalam kehidupan sehari-hari.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top