Raya Idul Adha atau hari raya qurban, kembali Perumda Air Minum Kota Padang menyalurkan bantuan hewan qurban untuk masyarakat kota Padang.

Pada hari raya qurban kali ini Perumda Air Minum Kota Padang menyalurkan 73 hewan qurban yang terdiri dari 49 ekor sapi dan 24 ekor kambing.



Bukan hanya itu Perumda Air Minum Kota Padang juga menyertakan bantuan bagi masyarakat pra sejahtera berupa rehab rumah. Ada 6 rumah warga pra sejahtera yang akan direhab, ujar Hendra Pebrizal Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang.

Tak hanya itu untuk peningkatan ekonomi masyarakat Perumda Air Minum Kota Padang menyalurkan 12 unit gerobak usaha dan becak motor (Betor) sebanyak 10 unit. Penyerahan secara simbolis ini berlangsung pada Selasa (27/6/2023) di pelataran parkir kantor Perumda Air Minum Kota Padang yang diserahkan langsung Walikota Padang Hendri Septa.



Dalam sambutannya Walikota Padang sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Perumda Air Minum Kota Padang untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat kota Padang.

"Perumda Air Minum Kota Padang sungguh membanggakan, tiap tahun hewan qurban terus meningkat, hal-hal yang bermanfaat menyentuh langsung masyarakat pra sejahtera dan dampak kebaikan dari Perumda Air Minum Kota Padang sangat terasa bagi warga kota," ucap Wako Hendri Septa.



Ditambahkan Hendri Septa, Perumda Air Minum Kota Padang merupakan Role Mode bagi instansi lain bagaimana pengumpulan hewan qurban, jumlah qurban pemko sendiri kalah dari Perumda Air Minum Kota Padang, kelakar Hendri Septa.

Semoga tiap tahunnya hewan qurban bertambah sehingga dapat didistribusikan untuk masjid dan mushalla yang membutuhkan di kota Padang, pungkasnya.

Selaras dengan Walikota, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal mengatakan, manfaat berqurban bagi umat Islam adalah sebagai ungkapan rasa syukur. Perlu diingat, jika rezeki yang didapat juga terdapat HAK orang lain yang membutuhkan, pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top