50 Kota, SUMATERALINE - Surau Tuo Nagari Taram Kabupaten 50 Kota menjadi saksi berlangsungnya kegiatan Revitalisasi Situs Budaya/Agama yang diadakan melalui Zoom Meeting pada hari Selasa 20 Juni 2023 pukul 13.30 WIB Kegiatan ini dipimpin oleh Karo Binkar SSDM Polri dengan tema “Merawat Kebinekaan Dalam Bingkai Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Kapolres 50 Kota,Kabag SDM,Kapolsek Harau,Kasat Binmas dan Kanit beserta Bhabinkamtibmas Polsek Harau.

Pada kesempatan tersebut, Karo Binkar SSDM Polri menyampaikan sambutan dan paparan mengenai kegiatan revitalisasi budaya sebagai bagian dari perayaan HUT Polri yang ke-77. Beliau menjelaskan bahwa revitalisasi situs budaya/agama memiliki arti penting sebagai warisan sejarah dan budaya bangsa yang memainkan peran sentral dalam pembangunan bangsa ke depan. Pentingnya melestarikan situs budaya/agama yang memiliki nilai budaya tinggi sebagai sumber pembentukan karakter bangsa juga ditekankan. Revitalisasi diperlukan agar situs tersebut tidak mengalami degradasi atau penurunan kualitas.

Karo Binkar SSDM Polri menekankan prinsip “Law Inspeck” dalam kegiatan ini, yaitu pengeluaran yang lebih murah dengan dampak yang lebih luas. Seluruh Kasatwil diharapkan melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan mengajak kerjasama serta dapat menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan tersebut dengan baik. Pelaksanaan revitalisasi akan melibatkan penataan secara fisik dan moril serta melibatkan pihak swasta tanpa menimbulkan kegaduhan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top