Padang-Masyarakat dan Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pariwisata ucapakan terimakasih atas apa yang dilakukan oleh BWSS V Padang, Karna Danau Cimpago berpotensi menjadi tempat wisata baru di Kota Padang, Kamis, (27//7/2023).

Dalam acara susur dan bersih-bersih sungai menuju 10th World Water Forum dalam rangka Hari Sungai Nasional yang diselenggarakan oleh Balai Wilayah Sungai V Provinsi Sumbar itu, bahwa kebersihan Danau Cimpago harus terus dijaga. 

"Kita berterima kasih kepada BWS V telah mengadakan acara ini. Ini akan menjadi salah satu pendorong agar Danau Cimpago terus bersih, karena potensi untuk tempat wisatanya besar sekali," tuturnya.

Dalam pemeliharaan kebersihan Pantai Padang dan sekitarnya, ia mengatakan Kota Padang sudah lama memiliki peraturan daerah atau Perda 21 tahun 2021. Satpol PP Kota Padang terus melakukan pengawasan dan penertiban terhadap pelaku pembuang sampah sembarangan.

"Sosialisasi terus dilaksanakan, ini tinggal lagi kita mengedukasi masyarakat agar tidak menjadi kebiasan. Di sini juga ada kegiatan ekonomi kreatif, nantinya Dispar juga akan menginisiasi Hak Kekayaan intelektual terhadap karya ekraf," katanya.

Sementara itu,  Kepala BWS Sumatera V Muhammad Dian Al Makruf menyampaikan Danau Cimpago berfungsi membatasi debit air yang mampu mengurangi risiko banjir.

"Ke depan mungkin bisa kita lihat potensi apa yang ada di Danau Cimpago ini, misal penataan bangunan, penanaman pohon, dan hal-hal yang bisa mengurangi risiko banjir. Tidak hanya itu, limbah kafe dan berbagai rumah disini juga harus diatur lagi penataannya," ujarnya yang juga didampingi Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top