Padang Pariaman- Sertu Erry saat Goro bersama warga korong Kabun mudiak nagari Kapalo koto kec.nan sabaris kab Padang pariaman, rabu (26/07/2023). 

Nagari Kapalo koto – Rutin melaksanakan kegiatan Gotong Royong (Goro) di wilayah desa/nagari binaan, merupakan salah satu sarana menjalin silaturrahmi dengan warga desa/nagari binaan. 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 07/pauh kambar Sertu Erry yang pada kesempatan ini melaksanakan Goro di korong Kabun mudiak nagari Kapalo koto  Kecamatan nan sabaris kab.padang pariaman rabu (26/07/2023).

“Ya, kegiatan Goro itu merupakan salah satu sarana Babinsa menjalin silaturrahmi dengan warga desa/nagari binaan,” kata Danramil 07/pauh kambar Kapten Inf .Agus Lesmono . 

Goro yang dilaksanakan bersama warga ibuk -ibuk PKK itu adalah membersihkan lingkungan badan jalan yang sudah di penuhi rumput dan semak belukar di sekitar sepanjang jalan korong Kabun mudiak nagari Kapalo koto. 

“Dengan dilaksanakannya Goro tersebut, sehingga kebersihan lingkungan tetap terjaga dan sepanjang jalan korong Kabun mudiak nagari Kapalo koto bisa menjadi contoh untuk kepada warga,” bebernya. 

Dijelaskan Danramil, kegiatan Goro seperti itu rutin dilaksanakan para Babinsa agar keberadan TNI selalu dekat dengan masyarakat desa /nagari binaan. 

Keberadaan Babinsa yang selalu dekat dengan masyarakat, dapat diciptakan dengan selalu melaksanakan kegiatan secara bersama-sama untuk kepentingan bersama tentunya, salah satunya Goro tersebut. 

“Dengan begitu akan terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai kunci menangkal segala bentuk ancaman, baik yang datang dari dalam maupun luar,” bebernya. 

Dia menambahkan hubungan harmonis dengan masyarakat selain dengan Goro bersama, juga dilakukan dengan komunikasi sosial disetiap kesempatan. 

“Komunikasi dengan warga tentang keamanan dan bahkan sosialisasi bahaya Karlahut di daerah rawan dan lain sebagainya, dengan tujuan menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top