Tanah Datar-sumateraline. Com (22 Juli 2023) 

Sebagai Ketua DPRD tentu kita sangat mendukung Program Bupati Tanah Datar, salah satunya program Satu Event Satu Nagari, yang dimeriahkan dengan "Festival Malomang" Kegiatan ini tujuannya supaya bisa membangkikan kembali kesenian tradisional kampung halaman Masing-masing. 
Supaya anak kemenakan di kemudian hari bisa mengetahui bagaimana proses membuat Lamang makanan khas Nagari tersebut, semoga kelestarian tetap akan terjaga nantiknya. 

Seperti yang kita lihat hari ini Lamang Tapai (Lomang Tapai) Nagari Lima Kaum, ini juga bisa membangkitkan ekonomi masyarakat Nagari Lima Kaum khususnya Nagari yang ada di KabupatenTanah Datar. 

Hal tersebut di katakan Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi Dt. Bungsu yang juga InsyaAllah akan maju di DPRD Provinsi 2024 didampingi Sekretaris Partai Gerindra Novita Kemala yang juga bacaleg DPRD Tanah Datar, setelah usai Pembukaan "Festival Malomang" Jorong Balai Labuah Bawah Nagari Lima Kaum, Kecamatan Lima Kaum pada Sabtu (20/7). 

"Intinya kita selalu mendukung Rencana-recana Bupati Tanah Datar, terutama yang berhungan dengan Kebudayaan dan Kesenian di Kabupaten Tanah Datar, pertama sekali di nagari-nagari yang mempunyai seni tradisi, makanan dan traksi nagari tersebut supaya tetap dilestarikan, " Ujarnya. 

Pesan kita kepada masyarakat seluruh unsur elemen di nagari, Wali Nagari, KAN, Nininak Mamak, Bundo Kanduang, Pemuda dan Pemudi, tetap menjaga kekompakan, jangan ada yang mengklaim bahwa itu adalah milik pribadi, tetaplah bekerja kompok semoga kerja samanya tetap ter jagag. 

Rony Mulyadi tambahkan, 
sekarang sudah masuk tahun Politik hati-hati jangan sampai di adu domba jagan sampai terpecah-pecah, yang penting sekarang bagaimana acara ini berjalan dengan sukses dan lancar, tambah H. Rony Mulyadi Dt. Bungsu bacaleg DPRD Provinsi ini. (007-n) . 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top