Limapuluh Kota, SUMATERALINE —
Beberapa bulan belakangan nama Mega Zusmanurni, SE wanita tangguh yang menjabat sebagai Ketua Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) Kabupaten Limapuluh Kota ini mendadak jadi buah bibir.

Apa pasal? Usut punya usut, ternyata Bundo Kanduang yang terdaftar sebagai Caleg perempuan Partai Golkar DPRD Provinsi Sumatera Barat Daerah Pemilihan V ini punya program hebat yakni memberikan beasiswa bagi Walinagari bersama perangkatnya yang berminat untuk kuliah meraih gelar Sarjana Administrasi Publik (S.Ap) di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) LPPN Padang.

“Program pemberian beasiswa yang kita gagas ini, murni untuk membantu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para Walinagari beserta perangkatnya yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota,” ungkap Ibu Mega, demikian wanita pengusaha sukses bidang pertanian ini menjelaskan.

“Program pemberian beasiswa yang kita gagas ini, murni untuk membantu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para Walinagari beserta perangkatnya yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota,” ungkap Ibu Mega, demikian wanita pengusaha sukses bidang pertanian ini menjelaskan.

Dijelaskan Ibu Mega, jika para Walinagari dan perangkatnya memiliki disiplin ilmu dengan titel Sarjana Administrasi Publik (S.Ap), tentu keilmuan yang mereka peroleh dari STIA LPPN Padang sangat mendukung terhadap kinerjanya mengelola Pemerintahan Nagari.

“Alhamdulillah program beasiswa yang saya gagas ini mendapat respon positif dari sejumlah Walinagari dan perangkat nagari yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota. Buktinya, semakin banyak para Walinagari dan perangkatnya yang berminat ingin mengikuti program beasiswa untuk berkuliah di STIA LPPN Padang. ” ungkap Ibu Mega.

Ibu Mega mengakui, Jum’at siang 28 Juli 2023, Walinagari Simpang Kapuak, Felliadi bersama Osmardila (Kepala Jorong) Nopena Andrion (Kepala Jorong) Tonika Putra (Kepala Jorong) dan Haryoki (Sekretaris) datang ke kantornya mengisi sekaligus menandatangi formulir menyatakan bersedia menjadi mahasiswa di STIA LPPN Padang.

Sebelumnya, ulas IbuMega, Walinagari Ampalu, Walinagari Simpang Sugiran, Walinagari Sitanang, Walinagari Bukik Sikumpa, Walinagari Balai Panjang dan Walinagari Situjuh Tungka bersama beberapa perangkat nagari, Rabu lalu, (26/7/2023) juga sudah mengisi dan menandatangani menyatakan ikut serta program beasiswa mandiri untuk kuliah di STIA LPPN Padang.

Diakui Ibu Mega, program beasiswa yang dia gagas ini bekerjasama dengan STIA LPPN Padang. Dan program beasiswa ini merupakan bentuk komitmennya dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia khususnya di Kabupaten Limapuluh Kota.

“ Melalui program beasiswa mandiri ini kita berharap para Walinagari dan perangkat dapat meningkatkan ilmu pengetahuan di bidang pemerintahan serta sistem informasi. Sehingga nantinya dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan nagari dan masyarakat,” ulas Ibu Mega.

Dipenghujung wawancara Ibu Mega berharap, agar para Walinagari bersama perangkat nagari penerima program beasiswa mandiri yang digagasnya ini memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

Sementara itu Walinagari Simpang Kapuak, Felliadi, yang diwawancarai wartawan usai mengisi dan menandatangani formulir ikut program beasiswa dan bersedia menjadi mahasiswa di STIA LPPN Padang itu menyatakan bahwa, program beasiswa yang digagas Ibu Mega Zusmanurni, SE Caleg Partai Golkar DPRD Provinsi Sumatera Barat Daerah Pemilihan V,  sangat baik dan bermanfaat untuk mendukung peningkatan pendidikan para Walinagari dan perangkat nagari yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota. (*)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top