Padang - Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan gedung baru SD Negeri 09 Surau Gadang, yang berlokasi di Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Rabu (26/7/2023).

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti, pelepasan burung merpati dan pengguntingan pita oleh Wali Kota Padang didampingi Kepala Sekolah SD Negeri 09 Surau Gadang.

Wako Hendri Septa menjelaskan, pembangun gedung baru SD Negeri 09 Surau Gadang merupakan program unggulan Pemerintah Kota Padang dalam melanjutkan pembangun 500 ruang kelas baru (RKB) yang diperuntukan untuk siswa-siswi SD dan SMP Negeri di Kota Padang.

"Alhamdulillah sampai tahun 2022 lalu kita telah selesai membangun sebanyak 229 RKB, tersebar di beberapa kecamatan. Sisanya sebanyak 271 RKB lagi kita targetkan selesai pada akhir 2023 ini," sebut Wako.

Wako Hendri Septa berharap dengan diresmikannya pembangunan gedung baru SD Negeri 09 Surau Gadang ini, proses belajar dan mengajar di sekolah ini dapat lebih maksimal. Anak-anak dapat belajar dengan nyaman dan tenang karena sarana prasarana gedung yang memadai. 

"Saya mendapat informasi bahwa selama ini siswa-siswa SD Negeri 09 Surau Gadang ini belajar dua shift, karena jumlah lokalnya hanya 12. Alhamdulillah dengan adanya gedung baru ini mereka bisa belajar satu shift. Inilah tujuan kita membangun 500 RKB agar anak-anak kita bisa belajar satu shift," pungkas Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Yopi Krislova mengatakan, gedung baru SDN 09 Surau Gadang dibangun menggunakan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp7,2 miliar ditambah dengan mobiler sebesar Rp800 juta. 

"Gedung bari ini terdiri dari dua lantai dengan jumlah lokal sebanyak 18 lokal. Terdiri dari ruang guru, ruang kelas, ruang pustaka dan ruang kepala sekolah," ucap Kadisdik Kota Padang itu.

Di kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SD Negeri 09 Surau Gadang Nurleli mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Padang karena telah membangun gedung baru sekolah ini. 

"Atas nama pengurus komite, majelis guru, orang tua murid, para murid, kami mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Padang Bapak Hendri Septa yang telah mewujudkan mimpi kami memiliki gedung sekolah yang baru. Sekarang kami bisa belajar dengan tenang, dan nyaman," pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Wako Hendri Septa, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Inspektur Arfian, Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Kadisdik Yopi Krislova, Kabag Tata Pemerintahan Yuska Libra Fortunan, Kabag Prokopim Imral Fauzi, Camat Nanggalo Magdalena dan unsur Forkompica Nanggalo.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top