Tanah Datar-sumateraline. Com (08 Juli 2023) 

Suksesnya pembukaan MTQ Nasional yang ke-V tingkat Kecamatan Salimpaung yang diselenggarakan di Lapangan Bola Kaki Nagari Lawang Mandailing, seakan Pembukaan  MTQ Tingkat Provinsi, dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah Datar yang diwakili Asisten 1 Elizar, SH pada Sabtu (08/7). 
Di pembukaan MTQ Tersebut pada sambutan Bupati yang diwakili Asisten satu Elizar, menyampaikan maaf Bupati tidak bisa hadir karena ada tugas keluar Kota, karena itu diwakilkan kepada dirinya untuk membuka acara MTQ Nasional ke-V tingkat Kecamatan Salimpaung ini. 

Bupati Tanah Datar Eka Putra, menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Nagari Lawang Mandahiling sebagai tuan rumah untuk melaksanakan  MTQ Nasional ke-V tingkat Kecamatan Salimpaung ini. 

Pemerintah Daerah mendukung kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) karena sejalan dengan Program Bupati Tanah Datar, yaitu satu rumah satu Hafizh untuk menyambut Indonesia Emas pada Tahun 2045 agar tercapai Tanah Datar Madani. 

“Sebagai pemerintahan Kabupaten Kami mengajak seluruh lapisan untuk menyukseskan acara MTQ ini, karna dari Nagari dan kecamatanlah kita mencari bibit untuk mewakili Kabupaten ke tingkat Provinsi yang ke 40 nantinya yang akan di gelar di Solok Selatan” ungkapnya.

“Juga Alizar, katakan kami berharap kepada dewan hakim untuk selalu memberikan penilaian yang Objektif, dan tidak boleh berpihak, demi memenangkan peserta yang lain” katanya juga.

Sementara itu, Zulfirman Wali Nagari Lawang Mandahiling, atasnama pemerintahan Nagari, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan yang sudah mendukung terlaksananya MTQ ini.

“Juga Zulfirman berharap dengan terselenggaranya acara ini, maga apa yang menjadi cita-cita kita menjadikan Tanah Datar yang madani akan terwujud, masyarakat dan generasi muda terhindar dari, kenakalan remaja yang semarak pada saat ini” pungkasnya.

Turut hadir saat Pembuakaan MTQ selain Elizar Asisten satu, Anggota DPRD, Surfa Hutri dan Dekminil, OPD Terkait Forkopinca, Camat Salimpaung Khairunas, Wali Nagari Lawang Mandahiling Zulfirman, serta Wali Nagari Sumaniak, Wali Nagari Salimpaung, Wali Nagari Situmbuak, Wali Nagari Tabek Patah, Wali Nagari Supayang, BPRN, KAN, Ninik Mamak Bondo Kanduang dan undangan lainnya. (*/007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top