Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Dheby Hidayat  melaksanakan upacara bendera sekaligus bertindak sebagai pembina upacara di SMPN 2 2x11 Enam Lingkung Nagari Sungai Asam, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (24/07/2023).

Komandan Koramil 04/Sicincin Kapten Arm Azral mengatakan, tujuan anggota Babinsa menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah untuk menanamkan disiplin dan rasa cinta tanah air kepada siswa siswi sejak dini, mulai dari Sekolah Dasar hingga sampai tingkat SMA, sehingga membentuk generasi muda yang berkarakter dan berbudi luhur,”terangnya.

Menurutnya, di era modernisasi sekarang ini perlunya kultivasi disiplin dan cinta tanah air dari usia dini agar para siswa punya jiwa bela negara.

“Zaman serba modern seperti saat ini, ada kecenderungan para remaja terjerumus dalam hal negatif, seperti larut dalam bermain game online, (gadget) hingga lupa waktu belajar karena pengaruh handphone, bahkan berani membantah orang tua.

Dengan kultivasi karakter, bela negara, cinta tanah air dan kedisiplinan di usia remaja sangat berperan bahkan menjadi modal mereka dalam menghadapi tantangan di masa mendatang.

Dengan kegiatan upacara bendera yang rutin di laksanakan setiap hari senin serta hari besar nasional diharapkan dapat memberikan kedisiplinan serta jiwa nasionalisme yang tinggi kepada siswa siswi di wilayah khususnya di kabupaten Padang Pariaman.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top