Tanah Datar-sumateraline. Com (28 Agustus 2023) 

Kita melaksanakan Sosialisasi bersama Germas dari Kementerian Kesehatan RI dengan kewaspadaan Dini atau respon penyakit potensial KLB Germas bersama Mitra. Alhamdulillah tadi Bapak Suwir Syam mengundang lebih kurang lima ratus Orang masyarakat yang terdiri dari Kecamatan Lima Kaum. 

Hal ini disampaikannya H. Rony Mulyadi Dt. Bungsu Ketua DPC Partai Gerindra juga sebagai Ketua DPRD Tanah Datar di dampingin Sekretaris Partai Gerindra Novita Kemala usai Sosialisasi bersama Germas di Gedung Suri Rajio Mahadirajo Batusangkar Kabupaten Tanah Datar Senin (28/8).  

Rony Mulyadi, sampaikan bagai mana kesehatan di Tanah Datar yang di sampaikanlah Dinas Provinsi untuk Imunisasi Tanah Datar sekarang ini terdapat paling bawah, kalau kita bilang kurang sosialisasi, selama ini kita dilanda Covid-19 banyak masyarakat kita yang masih ragu untuk kesehatan anaknya, padahal untuk Vaksinasi anak sendri kesehatan dan perkembangan anak agar bagai mana anak jauh dari penyakit. 

"Tentu harapannya bisa ditindak lanjuti di Kementerian Kesehatan buk Yuli, kebetulan beliau hasilnya dari Sumatera Barat Dharmasraya tentu yang kita harapkan bagai mana Imunisasi tentang kesehatan berjalan dengan baik, " Ujar Rony Mulyadi Ketua DPRD Tanah Datar. 

Sementara itu, Kadis Kesehatan Tanah Datar dr Yesrita Zetrianis, mengatakan memang Tanah Datar, dari 19 kabupaten Kota Di Sumatera Barat, memang peling rendah angka Imunisasi.

Untuk itu Yesrita, mengajak masyarakat untuk melakukan Imunisasi, karna imunisasi ini adalah sebagai pencegah terjadinya penyakit" ajaknya.

"Juga, untuk menuju Indonesia Emas Tahun 2045 nantinya, dengan adanya Imunisasi, yang berkelanjutan dan teratur, kami dari Dinkes berharap generasi kita terbebas dari penyakir" pungkasnya.

Acara Sosialisasi kewaspadaan Dini dan Respon, penyakit potensial ini, dihadiri oleh, Swir Syam, Anggta DPR-RI, dan Ketua DPRD Tanah Datar, Rony Mulyadi, DT Bungsu, Kadis Kesehatan  dr Yesrita Zetri anis OPD, Lima Ratus Orang dari Kecamatan Lima Kaum dan Undangan lainya.(007-n) 






0 komentar:

Posting Komentar

 
Top