Padang- Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan selamat bagi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Padang yang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT)-nya ke-72 di tahun 2023 ini.

Sebagai wadah yang menaungi para bidan khususnya di Kota Padang, Wako Hendri Septa berharap semoga IBI selalu jaya dan eksis dengan terus memberikan kontribusi dan pengabdian bagi pemerintah dan masyarakat.

Hal itu disampaikan Wali Kota dalam sambutannya saat menghadiri acara peringatan dan perayaan HUT IBI Cabang Padang ke-72 Tahun 2023 di UPI Convention Center, Minggu (27/8/2023).

Menurut Wali Kota Padang, usia 72 tahun adalah usia yang sangat matang bagi IBI Cabang Padang. 

"Semoga para ibu-ibu bidan yang tergabung dalam IBI Cabang Padang terus bekerja sesuai tugas pokoknya. Sebagaimana diketahui IBI memiliki peran dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan reproduksi perempuan, mendukung program keluarga berencana serta pelayanan kesehatan bayi dan anak," harap Wako Hendri didampingi Kepala DP3AP2KB Eri Sendjaya.

Begitu pula terhadap upaya pencegahan stunting dan pelayanan umum kesehatan bagi masyarakat," sambung orang nomor satu di Kota Padang itu.

Lebih lanjut Wako Hendri Septa juga menyampaikan terima kasih kepada IBI Cabang Padang atas kontribusi nyata yang diberikan bagi warga Kota Padang sejauh ini. 

"Kita Pemko Padang selalu siap bersinergi dan berkolaborasi dengan IBI Cabang Padang untuk terus berkiprah meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, terutama kesehatan ibu dan anak," pungkas pemimpin milenial yang disambut antusias hadirin saat itu.

Pada saat yang sama Ketua IBI Pengurus Daerah Sumatera Barat (Sumbar) Hasnawati mengatakan saat ini bidan aktif di Sumbar berjumlah 10.648 orang, dimana untuk Kota Padang terdapat sebanyak 1.884 orang. 

"Kita harapkan IBI Cabang Padang terus meningkatkan konsistensinya. Sesuai fungsi dan tujuan organisasi IBI adalah mempersatukan, membina dan memberdayakan para bidan dalam rangka menunjang pembangunan kesehatan bagi masyarakat," beber Hasnawati.

Dalam kesempatan itu IBI Cabang Padang juga menggelar Seminar Ilmiah dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dengan tema "Satukan Langkah dalam Transformasi Kesehatan untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berkesinambungan Berbasis Bakti"

Terlihat hadir saat itu Ketua IBI Cabang Padang Laila dan Jajaran serta Pengurus Ranting IBI se-Kota Padang, para narasumber dan unsur terkait lainnya. (1)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top