Patamuan-Babinsa Koramil-03/SS Kodim 0308/Pariaman Sertu Ermansyah Putra melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Korong Sungai Durian Nagari Sungai Durian Kec. VII Koto Patamuan, Minggu (27/08/2023).

Sertu Ermansyah memanfaatkan warung kopi sebagai sarana berkomunikasi dengan warga diwilayah binaannya. Sertu Ermansyah menjelaskan, kegiatan komsos yang dilakukannya adalah dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih dekat dengan warga diwilayah Nagari binaannya, guna mempererat tali silahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat.

Lebih lanjut, Sertu Ermansyah selaku Babinsa selalu terjun langsung ke masyarakat, dengan melakukan komunikasi sosial maka akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat dan waktu, dimana masyarakat berbuat disitu Babinsa selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat, khususnya Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD,” ungkapnya.

“Sebagai pembina desa, Babinsa dituntut harus selalu akrab dan saling mengenal serta dikenal oleh warganya, sehingga dalam melaksanakan kegiatan di wilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar, pastinya warga masyarakat merasa diperhatikan dan mau saling berbagi informasi” tutup Sertu Ermansyah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top