Kabupaten Solok – Amanah yang dipercayakan Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, kepada Ir. Syoufitri, M.M, untuk menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok, langsung dibayar tuntas oleh Ir. Syoufitri, M.M, dengan prestasi.

Kendati baru sepuluh hari menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok, sejak dilantik oleh Bupati Solok Epyardi Asda pada Senin 11 September 2023 di Arosuka, Ir. Syoufitri langsung menorehkan prestasi.

Bersama jajaran Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok yang kini dipimpinya itu, Ir. Syoufitri bertekad memajukan Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok kearah yang lebih baik kedepanya.

Sebelum menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok yang berkantor di kawasan Koto Baru, Kecamatan Kubung itu, Ir. Syoufitri menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok di Arosuka.

Alhasil, pada kegiatan Lomba Masak Serba Ikan dan Bazar Competition Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023, Kabupaten Solok berhasil meraih Tiga Penghargaan sekaligus.

Adapun kegiatan Lomba yang juga diikuti peserta dari Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat itu, digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan Forikan Provinsi Sumatera Barat di Hotel Axana, Padang, Selasa (26/9/2023).

Pada kegiatan Lomba tersebut, Ketua TP. PKK Kabupaten Solok yang juga adalah Ketua Forikan Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, juga ikut tampil, dengan menyajikan olahan Ikan Bilih. Ikan spesifik, yang hanya ada di Danau Singkarak.

Saat tampil unjuk kebolehan memasak olahan Ikan Bilih, pada Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2023 itu, Hj. Emiko Epyardi Asda didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok Ir. Syoufitri, M.M, dan juga sejumlah pejabat lainya.

Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok Ir. Syoufitri, M.M, kepada media ini menyebutkan, Tiga Penghargaan Lomba yang berhasil diraih Kabupaten Solok pada Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Sumatera Barat itu, masing-masing adalah :

1. Penghargaan Kategoti FORIKAN yang Kolaboratif.

2. Juara 3 Kategori Menu Kudapan.

3. Juara Harapan 1 Kategori Menu Balita.

Piagam Penghargaan kata Syoufitri, diserahkan langsung oleh Ketua FORIKAN Provinsi Sumatera Barat kepada Ketua FORIKAN Kabupaten Solok yang juga adalah Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP.

” Alhamdulilah, semoga, keberhasilan meraih tiga Penghargaan pada Lomba kali ini, juga akan diikuti dengan raihan prestasi pada kegiatan-kegiatan Lomba lainya kedepanya nanti,” pungkasnya.(adm)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top