Padang- Lantamal II Padang dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 TNI, gelar Lomba Menembak Pistol Eksekutif Fun Shooting yang diikuti oleh Pemerintah Daerah , TNI/Polri, dan Unsur Forkopimda Provinsi Sumbar yang diselenggarakan di Marines Sport Center Jalan Sutan Sjahrir Bukit Putus Padang, Sabtu (23/9/2023).

Komandan Pangkalan Utama TNI AL II Padang Laksamana Pertama TNI Benny Febri, M.M., M.Tr.Opsla yang diwakili oleh Wadan Lantamal II Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana, S.E., M.M yang membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan bahwa lomba menembak eksekutif yang dilakukan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 TNI yang puncaknya jatuh pada tanggal 5 Oktober 2023 yang akan datang.

Danlantamal II yang diwakili oleh Wadan Lantamal II juga mengucapkan selamat datang kepada para peserta dan diharapkan kegiatan ini sebagai ajang mempererat tali silaturrahmi serta merupakan sarana mempererat kerjasama antara instansi dan Wujud sinergitas TNI dengan jajaran Pemprov dan unsur Forkopimda, agar dapat tercipta situasi yang kondusif khususnya menjelang Pemilu 2024 serta bersama-sama mewujudkan pembangunan daerah yang lancar dan berkelanjutan.

Wakil Gubernur Sumbar Audi Joinaldi  yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi lomba yang digelar oleh Lantamal II ini. Wagub menilai lomba menembak pistol eksekutif adalah wujud dari kekompakan antara Pemda dan Forkopimda Sumbar dan berharap kegiatan ini dapat rutin digelar, sehingga hubungan baik antara TNI, Pemprov, dan Forkopimda dapat terus terjalin.

Adapun pemenang lomba menembak eksekutif Juara I diraih Wakil Gubernur Sumbar DR. Ir. Audi Joinaldi, S.Pt.,M.Sc., M.M., IPM,ASEAN. Eng. Juara II diraih Mayor Tek Ayi Hermanto dari Lanud Sutan Sjahrir Padang dan Juara III diraih oleh Kolonel Inf Akmil Satria Martha Kasilog KOREM 032 WBR.

Turut hadir dalam acara lomba menembak antara lain Ketua DPRD Sumbar, Kapolda Sumbar diwakili Dansatbrimob, Danrem 032/WBR diwakili Kasirem, Danlanud Sutan Sjahrir diwakili Kasi Intel, KanKanwil Hukum Dan Ham Sumbar diwakili, Kakanwil Anggaran Sumbar diwakili, PJU dan Kasatker Lantamal II, Dandim Padang, Kapolresta Padang dan  Satpom Lanud Sutan Sjahrir Padang.

Sementara itu dilokasi Monomen Merpati Perdamaian Pantai Purus Jalan Samudera, Padang juga dibuka Pameran Alutsista yang dihadiri oleh Asintel Danlantamal II, Asops Danlantamal II,Dansatrol Lantamal II dan Kakuwil Lantamal II.

Dispen Lantamal II

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top