Sumateraline.com,Kabupaten Solok – Pemerintah Kabupaten Solok tetap teguh pada sistim anggaran berbasis kebutuhan masyarakat. Anggaran secara maksimal akan digunakan membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Itulah gunanya kami turun. Mendengarkan secara langsung kebutuhan masyarakat, sebab yang tahu itu ya masyarakat itu sendiri. Silahkan usulkan, sehingga pembangunan bisa tepat sasaran,” kata Epyardi Asda saat kunjungan kerja dan temu ramah Bersama Masyarakat Kecamatan Hiliran Gumanti. Selasa, (24/10/2023)di Halaman Kantor Camat Hiliran Gumanti.

Dalam Kunjungannya tersebut turut hadir Asisten I Syahrial,Asisten II, Deni Prihatni ,Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, Anggota DPRD Kabupaten Solok Etraneldi, Ketua BAZNAS, Kepala DKUKMPP Ahpi Gusta Tusri, Kepala Dinas Pertanian Kennedy Hamzah, Kepala Disdikpora Zainal Jusmar, Kepala Satpol PP dan Damkar Elafki, Perwakilan Kepala OPD, Direktur PDAM Kabupaten Solok, Camat Hiliran Gumanti, Andi Sofiani.

Bupati Epyardi Asda juga mengucap syukur Alhamdulillah, karena sudah 2,5 tahun memasuki masa kepemimpinanya, secara bertahap telah dilaksanakan berbagai program Pembangunan di Kabupaten Solok, melalui sistem Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat.

”Kita telah memberikan pembangunan yang tepat sasaran sesuai dengan harapan, dari seluruh masyarakat Kabupaten Solok ”tuturnya.

Diakui Epyardi Asda, saat dilantik menjadi Bupati Solok tingkat Pelayanan Publik Pemkab Solok yang paling rendah di Indonesia, menanggapi hal itu, saya langsung mengambil langkah tegas serta mengajak seluruh ASN bersatu membangun kampung halaman dan bertekat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Alhamdulillah berkat kerja keras dan Ihklas, tingkat pelayanan publik Pemkab Solok meningkat dan begitu juga integritas di Kabupaten Solok naik dari 69,1 di tahun 2021 menjadi 73,5 pada tahun 2022,” katanya.

Sebelumnya, Camat Hiliran Gumanti dalam sambutannya saat kunjungan Bupati Solok menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bapak Bupati Solok atas Pembangunan yang diberikan untuk Kecamatan Hiliran Gumanti.

Ia berharap kedepannya pembangunan di Hiliran Gumanti dapat terus berlanjut secara berkesinambungan.

Kehadiran Bupati bersama kepala SKPD itu juga dimanfaatkan masyarakat untuk mengusulkan berbagai usulan. Mulai dari pembenahan jalan, irigasi, bantuan sekolah hingga pembenahan objek wisata.

Berikut beberapa usulan masyarakat Kecamatan Hiliran Gumanti untuk tahun 2024 diantaranya,Perbaikan Jalan menuju Kawasan Wisata Pincuran Puti Nagari Talang Babungo,Pemekaran Jorong Kayu Bajangguik, Pengecoran Jalan Usaha Tani Bulakan Padang Laweh.

Kemudian, Lanjutan pengedaman SD N 18 Talang Bangungo, Perbaikan Jalan Talang Barat menuju Jorong Tabek, Jalan Menuju Jorong Silanjai, Lanjutan Pembangunan Pustu di Jorong Silanjai dan Pembangunan Jembatan dari Pasar Talang Babungo menuju Sungai Dareh.

Lalu,Perbaikan Jalan Banda Surian menuju Taratak Dama, Penambahan Air Bersih Jorong Taratak Jarang, Perbaikan Irigasi Banda Taratak Jarang, Pembuatan Gerai UMKM di Kawasan Wisata Nagari Talang Babungo, Bantuan Peralatan untuk Pelaku UMKM di Nagari Talang Babungo, Balai-balai Adat Nagari Talang Babungo.Balai-balai Adat Nagari Sariak Alahan Tigo.

Kemudian, perbaikan Jalan Lurah Gadang menuju Sianggai-anggai,Pagar untuk SMPN 2 Hilirang Gumanti, Mushalla, Pagar dan Mobiler untuk SMPN 4 Hiliran Gumanti, Tambahan Gedung untuk TK Al-Muhksin Jorong Talao,Mobiler dan Rehab Ruang Belajar SMPN 3 Hilirang Gumanti, Alsintan untuk Kelompok Tani Saiyo Baru dan Talago Sapakat, Pengecoran Jalan Usaha Tani Sungai Batarak menuju Pangasahan

Selanjutnya, dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan pendidikan untuk siswa SD, SMP dan Guru Honorer Se-Kabupaten Solok sebesar Rp.3.040.000.000,00 yang bersumber dari Zakat ASN, Pengusaha dan Perorangan yang di salurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top