Padang- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar menghadiri dan menyaksikan prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Padang.

Sertijab yang dilangsungkan di Aula Rutan Kelas IIB Padang, Senin (23/10/2023) pagi itu, disaksikan langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumbar Haris Sukamto dan jajaran, unsur Forkopimda Kota Padang dan stakeholder terkait lainnya.

Sebagaimana diketahui, Muhammad Mehdi yang sebelumnya menjabat Kalapas Kelas IIB Padang kini resmi berpindah tugas sebagai Kepala Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan) Jakarta Barat, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. 

Posisi yang dijabatnya selama 2 tahun 10 bulan itu pun kini ditempati oleh Welli yang sebelumnya menjabat Kepala Balai Pemasyarakat (Bapas) Kelas IIB Kota Bumi, Provinsi Lampung.

Hal itu berdasarkan usai pelantikan yang dilakukan Kakanwil Kemenkumham Sumbar Haris Sukamto bagi 15 Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) atau Karutan yang baru di wilayah Kanwil Kemenkumham Sumbar termasuk Welli sebagai Karutan Kelas IIB Padang pada Selasa (17/10/2023) lalu.

Di sela sertijab dan pisah sambut, Sekda Kota Padang Andree Algamar menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Padang menyambut baik dan mengucapkan selamat atas dilangsungkannya sertijab Karutan IIB Padang tersebut.

"Selamat kepada bapak Muhammad Mehdi selaku Karutan Kelas IIB Padang yang lama dan juga bapak Welli sebagai Karutan Kelas IIB Padang yang baru," ucap Sekda yang hadir mewakili Wali Kota Padang kepada wartawan saat itu.

"Semoga pengabdian bapak Mehdi selama menjabat Karutan Kelas IIB Padang menjadi ladang amal bagi bapak. Mudah-mudahan ke depan makin sukses lagi di tempat tugas yang baru. Begitu juga bagi bapak Welli, kita tentu mendoakan semoga dapat melanjutkan hal-hal baik yang telah dilakukan bapak Mehdi selama ini," sambung Sekda muda itu mendoakan.

Lebih lanjut Sekda Kota Padang juga berharap agar semua pihak terkait bisa meningkatkan sinergi bersama Rutan Kelas IIB Padang. Khususnya dalam menjaga Kota Padang dalam pengurangan tindakan kriminalitas dan rehabilitasi bagi pelaku kriminal yang tengah ditangani.

"Saat ini banyak tantangan yang tengah kita hadapi bersama. Maka dari itu, Pemko Padang siap bersinergi dalam menjaga warga Kota Padang untuk tidak melakukan perbuatan melanggar hukum dan hal yang tak diinginkan lainnya," tukasnya. (***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top