Tanah Datar-sumateraline Com (17 Oktober 2023)

Merespon laporan keresahan warga soal balap liar, Sat. lantas Polres Tanah Datar langsung turun ke jalan menertibkan aksi tersebut.

Dalam penertiban itu, Sat Lantas berhasil menjaring 24 unit kenderaan roda dua yang sedang melaksanakan balap liar di jalan Umum Koto Gadih, Kecamatan Lima Kaum, Tanah Datar.

Berdasarkan keterangan Kapolres Tanah Datar, AKBP Derry Indra, S.I.K melalui Kasat Lantas, IPTU Hidayanda Rizki, SH, Selasa (17/10)  warga resah dengan aksi balap liar sekelompok ABG di ruas jalan itu dan melaporkannya ke Sat Lantas.

"Masyarakat di Jalan umum Koto gadih, Kecamatan Lima Kaum resah dengan maraknya aksi balap liar yang meresahkan pengguna jalan dan masyarakat sekitar lokasi aksi balap liar tersebut," Rizki,

Untuk menagapi laporan itu sambung Rizki, ia bersama anggota Lantas lansung menuju lokasi balap liar dan berhasil mengamanlan 24 unit kenderaan roda dua yang sedang balap liar.

"24 unit Kenderaan roda dua yang sedang melaksanakan aksi balap liar, lansung dibawa ke Mako Satlantas Polres Tanah Datar,”ucap IPTU Hidayanda Riski. 

Puluhan kendaraan roda dua yang diamankan tersebut pengendaranya didominasi oleh remaja.

Ia melanjutkan, balap liar dapat menimbulkan kecelakaan selain merugikan pelaku balap liar juga pengendara lain yang melintasi Jalan Umum Koto Gadih, sehingga hal ini perlu ditertibkan agar tidak menimbulkan korban jiwa. 

Terakhir Iptu Hidayanda Rizki menghimbau kepada masyarakat agar secara bersama-sama mengawasi anak-anak mereka dalam berkendara, sehingga tidak disalahgunakan untuk balap liar. (**)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top