Padang- Meningkatkan kualitas pendidikan dan menunjang optimalisasi proses belajar mengajar bagi peserta didik di Kota Padang, Pemerintah Kota Padang terus berupaya merealisasikan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) untuk SD dan SMP negeri/swasta di Kota Padang.

Upaya ini merupakan satu dari sebelas program unggulan (progul) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang yang tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Padang 2019-2024.

"Alhamdulillah wa syukurillah, hari ini kita meresmikan 8 (delapan) RKB di SMPN 28 Padang beserta meubelernya. Semoga penambahan RKB ini dapat meningkatkan semangat belajar bagi peserta didik. Sehingga tercipta generasi muda Kota Padang yang cerdas dan unggul selaku calon pemimpin bangsa di masa depan," ujar Wako Hendri Septa sewaktu meresmikan RKB di SMP negeri yang berada di Jalan Tampat Durian, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji itu, Senin (30/10/2023) siang.

Wali Kota Padang menambahkan, saat ini pihaknya tengah berjuang keras mengupayakan pembangunan RKB di beberapa SD dan SMP negeri di Kota Padang.

"Kita menargetkan pada akhir tahun 2023 ini realisasi pembangunan RKB bisa mencapai 500 RKB atau 100 persen. Saat ini sudah 360 RKB yang selesai dibangun, berarti tinggal seratus lebih RKB lagi yang akan kita upayakan ke depan," ujarnya.

Wako Padang juga tidak lupa berpesan kepada para murid agar terus belajar dengan giat sehingga kelak meraih apa yang dicita-citakan. 

"Semoga ananda semua sukses menjadi generasi yang andal dan nantinya menjadi orang sukses, serta calon-calon pemimpin bangsa. Mari kita rajin belajar, terus kembangkan potensi diri dan terutama sekali ibadah jangan sampai lupa."

"Ingat, selalulah berbakti dan meminta doa restu kepada kedua orang tua, karena ridha Allah SWT terletak pada mereka," pungkas sang Wali Kota yang disambut antusias para guru dan murid di SMPN 28 saat itu.

Pada saat yang sama, Kepala Sekolah SMPN 28 Padang Sukasdianto menuturkan, delapan RKB yang dibangun Pemko Padang tersebut akan digunakan sebagai sarana belajar harian bagi siswa. 

"Alhamdulillah, saat ini sekolah kita sudah bertambah delapan ruang kelas. Kita berterima kasih sekali kepada bapak Wali Kota Padang. Melalui program unggulannya sarana kelas kita jadi meningkat. Ini sangat membantu kita mengingat tingginya minat siswa SD untuk masuk ke SMPN 28," sebutnya.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Padang juga menutup secara resmi Turnamen Bola Voli antar tingkat SMP se-Kota Padang sekaligus menyerahkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan bagi para pemenang.

Hadir mendampingi Wali Kota Padang saat itu diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Inspektur Arfian, Kepala Bappeda Yenni Yuliza serta Kepala Disdikbud Yopi Krislova dan Kepala DKK Sri Kurniati.

Selain itu juga terlihat Kabag Administrasi Pembangunan dan Perencanaan Amrizal Rengganis, Kabag Prokopim Imral Fauzi serta Camat Kuranji Yandra bersama Lurah se-Kecamatan Kuranji. Juga hadir unsur Forkopimca dan elemen masyarakat kecamatan setempat. (Rls)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top