Padang- Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan pujian dan apresiasi kepada Puskesmas Padang Pasir yang baru-baru ini menerima Sertifikat Akreditasi Tingkat Paripurna dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Akreditasi ini diketahui berlaku mulai 27 September 2023 hingga 27 September 2028 mendatang.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang saat mengunjungi Puskesmas yang berada di Jalan Padang Pasir IV, Kelurahan Padang Pasir tersebut, di dalam kegiatan Berkantor di Kecamatan Padang Barat, Senin (30/10/2023).

Seperti diketahui, Sertifikat Akreditasi Tingkat Paripurna yang diterima Puskesmas Padang Pasir merupakan sebuah pengakuan yang menegaskan bahwa fasilitas pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut telah memenuhi standar akreditasi.

Akreditasi paripurna merupakan predikat hasil penilaian tertinggi yang diberikan berdasarkan penilaian terhadap manajemen mutu dan keselamatan pasien yang diterapkan di fasilitas kesehatan (faskes) tingkat pertama.

"Semoga Puskesmas Padang Pasir terus mempertahankan predikat baik ini dan seluruh petugas kesehatan di sini senantiasa menjaga dan meningkatkan mutu pelayanan. Predikat ini harus menjadi pemicu dan pemacu semangat kita dalam melayani kebutuhan kesehatan masyarakat," harap Wali Kota di hadapan Kepala Puskesmas Padang Pasir dr Desi Susanti dan jajaran saat itu.

Sementara itu terkait kunjungannya ke Puskesmas Padang Pasir kali ini, Wako Hendri menyebut yaitu dalam rangka memastikan pelayanan di Puskesmas tersebut agar betul-betul berjalan dengan baik dan optimal.

"Saya ingin pelayanan kesehatan di setiap Puskesmas itu harus prima kepada masyarakat. Begitu juga terkait fasilitas kesehatan yang tersedia, apakah sesuai standar pelayanan minimal (SPM) atau belum. Alhamdulillah Puskesmas Padang Pasir tidak diragukan lagi sistem pelayanan kesehatannya, karena sudah mendapatkan Sertifikat Akreditasi Tingkat Paripurna dari Kemenkes RI," imbuh Wali Kota di sela peninjauan.

Dalam kesempatan itu hadir mendampingi Wali Kota Padang diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala DKK Sri Kurniayati, Kepala Disdukcapil Teddy Antonius serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova, Kabag Prokopim Imral Fauzi dan sejumlah kepala OPD lainnya.

Juga hadir Camat Padang Barat Junie Nursyamza dan jajaran bersama Lurah se-Kecamatan Padang Barat, unsur Forkopimca Padang Barat dan elemen masyarakat setempat. (***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top