Padang- Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik dan memberikan apresiasi atas digelarnya event Karya Nyata Festival Vol. 2 di Kota Padang.

Kegiatan yang digelar oleh Kementerian BUMN melalui Rumah BUMN itu, bakal berlangsung selama tiga hari yakni 27-29 Oktober 2023 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang, saya mengapresiasi gelaran Karya Nyata Festival Vol. 2 ini. Semoga memberikan dampak positif, terutama dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas usaha kecil menengah (UKM) serta mendorong para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) lokal dalam peningkatan kompetensi, akses permodalan dan pemasaran," ungkap Wali Kota Padang sewaktu membuka secara resmi kegiatan tersebut, Jumat (27/10/2023) sore.

"Semoga kegiatan ini berjalan sukses. Terima kasih kami sampaikan kepada Rumah BUMN BNI dan sejumlah perusahaan BUMN yang menjadi sponsor dalam kegiatan luar biasa ini," sambung Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Area Head BNI Sumatera Barat Didik Siswantono juga mengungkapkan rasa senang dan bangganya terhadap event Karya Nyata Festival Vol. 2 yang dihelat di Kota Padang. 

"Kita tentu berharap event Karya Nyata Festival Vol. 2 di Kota Padang berjalan sukses sesuai harapan. Sama seperti pelaksanaan Event Karya Nyata Festival Vol.1 di Kota Tangerang Selatan beberapa waktu sebelumnya," harapnya. 

Senada dengan itu, Chief Financial Officer (CFO) Muda Rumah BUMN BNI Sumbar Fitria Khairina menyebutkan, event Karya Nyata Festival adalah ide dari Menteri BUMN  Erick Thohir yang berkomitmen penuh dalam memperkuat perekonomian kerakyatan, khususnya dalam pengembangan UMKM.

Kegiatan ini juga wadah untuk kreatififas milenial dan sekaligus menggeliatkan sektor ekonomi di tahun akselerasi ekonomi 2023. 

"Dalam gelaran Karya Nyata Festival Vol. 2 ini kita menyajikan pameran 30 UMKM unggulan yang didukung dari sejumlah perusahaan BUMN. Kita juga menggelar beragam lomba dan hiburan menarik seperti stand-up comedy, kompetisi mobile legend dan live band," sebutnya.

"Selain itu juga ada edukasi tentang bank sampah dari PT Pegadaian Area Padang, milennials talk, beauty talks with beauty expert, serta motivation talk dari para enterpreneur terkemuka. Silakan masyarakat datang berkunjung ke acara ini karena banyak hal yang bagus-bagus dan tidak dipungut biaya alias gratis," sambung Fitria.

Dalam kesempatan itu juga hadir Dandim 0312/Padang yang diwakili Kasdim Letkol Inf Yospriadi, ATFM Mandiri Area Padang Tri Baratha serta Team Leader USI BRI Regional Office Padang Margiyesti, Manager Bisnis Mikro BRI Branch Office Padang Irwandi dan Deputy Bisnis Pegadaian Area Padang Tumiyem.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top