Tanah Datar-sumateraline. Com (02 November 2023) 

Kita turun kelapangan hari ini kunjungan Daerah Pemilahan (Dapil) untuk melihat orang bekerja, dan mematau Dana Pokok Pikir (Pokir) apakah tepat sasaran, karena selama 4 tahun ini kalau di hitung-hitung sudah lebih 3 Milyar Dana Pokir kita tempatkan di Situmbuak ini, tentu kita lihat dimana saja titik yang dikerjakan dan yang akan dikerjakan. 
Hal ini disampaikan oleh Drs. H. Azwar Rabain anggota DPRD Tanah Datar dari Fraksi Gerindra yang didampingi Wali Nagari Situmbuk, Wali Nagari terpilih Nagari Situmbuk Elya Mendri, pak Jorong Refcodoni, Novrimen, saat melakukan kunjungan Dapil melihat orang kerja di Nagari Nagari Situmbuk Kecamatan Salimpaung Kamis (02/11). 

Termasuk Jembatan Sawah Baruah Batang Hino, batang air Provinsi ini, dulu pernah di terjang Galodo, kalau telat alat berat masuk habis Sawah ini semua, untung cepat dikasih batu bronjong pinggiran batang air ini.

Kabarnya dulu sudah di usulkan keatas dari Tahun 2009 belum dikerjakan, saya pun sudah mengusulkan tapi sampai sekarang belum terealisasi, maka kita bantu dengan Dana Pokir kita di DPRD, kalau kita andalkan Dana Pokir saja ini tidak akan mampu dikerjakan, makanya kita harus mencari dana keluar menjemput bola kepusat, ujarnya.

"Harapan tentu pembagunan
ini bisa berlanjut tidak berhenti sampai disini saja, seperti yang kita lihat barusan ada 5 titik termasuk tiang Listrik untuk penerangan jalan dan rumah penduduk dengan anggaran 3 Miliyar," Harap anggota DPRD Tanah Datar Drs. H. Azwar Rabain. 

Hal ini juga dibenarkan Fauzi salah seorang warga Nagari Situmbuak mengatakan, semenjak Listrik masuk kira-kira ada 4 rumah sampai keladang ini kami merasa lega karena kami disini banyak ternak bisa menerangi kandang juga. 

Kalau masalah Jembatan Batang Hino dulu memang di landa Galodo, kalau tidak salah batang air ini tanggungjawab Provinsi, dulu kalau tidak cepat alat dari BPBD masuk Sawah disini habis semua, waktu itu sibasang batu bronjong agar tidak runtuh, sekarang untung kita mempunyai anggota Dewan Azwar Rabain yang meletakkan Pokirnya untuk memperbaiki Jembatan ini, kata Fauzi.(007-n) 







0 komentar:

Posting Komentar

 
Top