Padang Pariaman - Tidak dapat di pungkiri bahwa Teritorial dengan metode Komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan oleh para Babinsa satuan komando kewilayahan sangat tepat langsung kesasaran dalam menyampaikan informasi maupun pantauan wilayah.

Begitu juga yang dilakukan oleh Serda Rizali Babinsa Koramil 09/Batang Anai Kodim 0308/Pariaman melaksanakan pembinaan teritorial dengan komsos (Komunikasi Sosial) di wilayah binaan di Nagari Sungai Buluah Utara, Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (21/11/2023).

Babinsa Serda Rizali menuturkan kegiatan komsos yang dilakukannya sebagai wujud keakraban antara aparat teritorial dengan warga binaan dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

“Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaannya. Sebagai Babinsa, selalu mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi anjuran pemerintah,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga ini diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

Selain itu, para Babinsa saat melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan secara otomatis dapat memantau langsung perkembangan situasi wilayah binaan sebagai laporan kepada Danramil yang selanjutnya dilaporkan kepada Pimpinan atas," tegas Serda Rizali.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top