Tanah Datar-sumateraline. Com (08 November 2023) 

Pembentukan Kampung Pengawasan Pemilu adalah konsep strategis Bawaslu Kabupaten  tanah datar untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat serta meminimalisir terjadinya pelanggaran pada saat berlangsungnya tahapan Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Kordiv Penindakan dan penyelesaian sengketa Bawaslu Tanah Datar Al-Azhar Rasyidin, SH.I.M.H, pada hari, Selasa, 07 November di pariangan, kecamatan pariangan.

“Bawaslu memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat nagari pariangan dan seluruh elemen masyarakat kabupaten tanah datar, bersama Bawaslu Kabupaten tanah datar  mendirikan Kampung Pengawasan Pemilu 2024 ini,  Sungguh luar biasa bentuk partisipasi dari masyarakat pariangan dan elemen masyarakat". Kata Al-Azhar

Al-Azhar berharap, partisipasi masyarakat dalam mengawasi Pemilu terus meningkat sehingga Pemilu 2024 berjalan dengan damai dan akan mendapatkan pemimpin maupun wakil rakyat yang amanah, yang bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi bangsa.

“Kami berharap partisipasi masyarakat yang sedemikian tinggi tidak hanya terjadi pada hari ini saja tetapi kita ciptakan partisipasi masyarakat sampai pada hari pemungutan suara, tanggal 14 Februari  2023 yang akan datang, dan masyarakat menggunakan hak pilihnya di bilik suara".  Ujarnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Provinsi Sumbar Febrian Bartez mengungkapkan, " apresiasinya kepada masyarakat dinagari pariangan kecamatan pariangan, kabupaten tanah datar yang berkenan hadir untuk melihat peresmian Kampung Pengawasan Pemilu. “Bawaslu beruntung karena desa ini bersedia menjadi salah satu desa percontohan bagi Sumatera Barat, karena untuk Pemilu 2024 inilah Kampung Pengawasan Partisipatif pertama

Dalam kegiatan peresmian  percontohan kampung bawaslu, seluruh undangan tampak  mendatangani fakta integritas 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Tanah Datar, Ronny Mulyadi Dtk, Bungsu, Dandim 0307/ TD yang diwakili, Kapolres TD yang diwakili, Kejari Tanah Datar yang diwakili, Ketua-Ketua Parpol, Panwas Kecamatan seluruh Kabupaten Tanah Datar, Wali Nagari se Kecamatan Pariangan, PWI dan KWRI Tanah Datar.(*/007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top