Tanah Datar-sumateraline. Com (26 November ) 

Ir. H. Hendra Irwan Rahim, M.M Anggota DPRD Provinsi dan  Kesbangpol Sumbar Sosialisasi kan Peraturan Daerah Nomor 09 Tahun 2018 tentang pencegahan penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Atif lainnya di halaman Kantor Wali Nagari Cubadak Kecamatan Lima Kaum Minggu (26/11) 
Anggota DPRD Provin Hendra Irwan Rahim, M.M mengatakan, pemerintah provinsi Sumatera Barat bersama dengan DPRD Provinsi menyelesaikan Peraturan Daerah tentang Fasilitas pencegahan, penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Aktif lainnya. 

"Pentingnya kita menjaga generasi muda kita khususnya di Tanah Datar, karena bahaya Narkoba ini kita semua sudah tau, mula-mula hanya mencoba pertama dikasih gratis akhirnya kecanduan inilah yang menghancurkan generasi penerus kita," Ucap Hendra Irwan Rahim. 

Sebelumnya Wali Nagari Cubadak Anggerno Perawito di sambutannya mengatakan, saya sebelum menjadi Wali Nagari saya Ketua utusan Pemuda Nagari, salah satu program yang sangat kita impikan adalah mensosialisasikan Narkoba, akhir-akhir ini kita lihat memang Narkotika masuk ke Daerah kita, mulai dari anak-anak SD telah menjadi sasaran bagi peredaran Narkoba. 

Nagari Cubadak khususnya Kabupaten Tanah Datar Daerah perlintasan Narkoba, harapan kami nantinya tidak hanya sekali ini kita sosialisasikan anti Narkoba, masih banyak kegiatan-kegiatan yang bernuansa untuk pencegahan bahaya Narkotika. 

Disini kami telah menrancang untuk 1024 mudah-mudahan bisa nanti di anggarkan untuk membentuk satgas Narkoba, karena memang melihat suasana Nagari kami sudah mulai ramai Mahasiswa, pedagang, rumah kosan-kosan banyak juga, jadi Satgas ini bisa kita nobatkan sebagai menjadi Intel untuk mengawasi, ujar Angger. 

Di kesempatan itu Camat Lima Kaum Ikrar Pahlevi, S.STP menyampaikan, terimakasih kepada Hendra Irwan Rahim begitu besar perhatian nya kepada generasi muda kita di Tanah Datar, kemaren beliau mengadakan sosialis bersama seluruh Wali Nagari di Indojolito Batusangkar. 

Hari ini di Nagari Cubadak, mungkin Wali Nagari yang membawa beliau kesini, karena seperti yang pernah kami sampaikan juga diwaktu sebelumnya di Kantor Camat Lima Kaum, Nagari Cubadak boleh dikatakan gerbang pintu masuk ke Kota Batusangkar. 

"Ditambah lagi sekarang ada UIN banyak Mahasiswa yang datang Kos disini karena Kuliyah kemungkinan nanti bisa dibawa kearah positif dari pengaruh negatif,"kata Camat Ikrar Pahlevi. 

Nampak hadir selain Anggota DPRD Provinsi Kabid Kesbangpol Sumbar, Camat Lima Kaum, BPRN, KAN, Wali Nagari, Kepala Jorong Pemuda dan Pemudi perwakilan dari Nagari masing-masing. (007-n)
 




0 komentar:

Posting Komentar

 
Top