Padang Pariaman - Untuk memberi motivasi dan semangat kepada masyarakat binaan khususnya para peternak sapi potong agar usahanya bisa dikembangkan di wilayah, Koptu Aprisal Babinsa Koramil 03/Sungai Sariak Kodim 0308/Pariaman melaksanakan komsos dengan mengunjungi peternak sapi Bapak Indra yang berada di Korong Sungai Karuah Nagari Balah Aie Utara, Kec.VII Koto, Kab.Padang Pariaman. Sabtu(25/11/2023).

Harapan besar untuk dapat mewujudkan tersedianya sapi dengan kualitas bibit yang baik, sehingga pada akhirnya dapat memberikan nilai tambah pada usaha peternakan.

Saat bersama peternak binaan, Koptu Aprisal mengatakan upaya peningkatan kualitas multi genetik antara lain peningkatan mutu genetik bibit ternak sapi potong, hal ini merupakan salah satu faktor yang sangat menentukan serta mempunyai nilai strategis dalam mendukung percepatan laju produksi.

“Untuk mengembangkan peternakan sapi diperlukan upaya pengembangan pembibitan sapi secara berkelanjutan. Dengan program pembibitan yang bisa di andalkan melalui pengaturan perkawinan dengan menggunakan ternak-ternak unggul, baik kawin alami maupun kawin suntik.”kata Koptu Aprisal

“Diharapkan dengan konsisten dalam pelaksanaannya dalam jangka panjang dimasa mendatang akan menghasilkan bibit ternak unggul dan tidak bergantung dengan sapi impor.”imbuhnya.

Merasa senang karena mendapat pemantauan dan motivasi dari Bapak Babinsa Koptu Aprisal, Bapak Indra lebih semangat dalam mengembangkan usaha peternakan sapi potong yang sudah berjalan.

“Harapan kegiatan pendampingan seperti ini agar bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, agar memberikan semangat peternak dalam mengembangkan usahanya di wilayah.”ucap Bapak Indra.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top