Padang Pariaman -Berkomunikasi dengan warga rajin dilakukan oleh personel Babinsa Koramil 05 /LA kodim 0308/Pariaman Serma Al Asyhari sebagai implementasi pembinaan Teritorial (Binter) terhadap seluruh lapisan masyarakat.

Binter sendiri merupakan jurus utama TNI AD dalam rangka membina semua elemen masyarakat dan lingkungannya agar makin kondusif.

Babinsa sebagai ujung tombak Koramil, program Binter ini acap kali dilakukan oleh personel Babinsa disela-sela padatnya tugasnya. Para Babinsa akan berpatroli mobile sambil menyapa masyarakat dan sesekali memberikan imbauan dan pesan-pesan.

Peran Binter itu kali ini dilakukan oleh Serma Al Asyhari ketika melakukan komsos kewilayahan, Jumat, (17/11/23). Kegiatan  patroli ini sekaligus dijadikan pemantauan pembangunan rumah yang ada di wilayah binaanya dan berdiskusi langsung dengan pekerja bangunan guna memberikan imbauan agar berhati-hati selama bekerja.

Kami berharap para pekerja bangunan disini terus meningkatkan kehati-hatian utamanya saat bekerja, pesan Babinsa.

Pada kesempatan itu dia juga mengimbau, supaya mewaspadai terhadap barang barang bangunan di lokasi rehap rumah yang sedang dikerjakan.

Mohon untuk diwaspadai, bila perlu kalau kondisi keamanan kurang kondusif bisa langsung mengontak kami, pungkas Serma Al Asyhari.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top