Padang - Mahasiswa Prodi Sistem Informasi (SI) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) luncurkan mesin print dokumen yang dirakit sendiri. Peluncuran tersebut bertepatan dalam penerimaan penghargaan pada peringatan Dies Natalis ke-57 UIN Imam Bonjol Padang, Rabu (29/11).

Mahasiswa Prodi SI, Irfan, menyebutkan latar belakang pembuatan mesin tersebut adanya keluhan mahasiswa akibat fasilitas print yang jauh dari kampus. “Ini mempermudah akses bagi civitas akademika,” ujarnya

“Jadi kami menginovasi mesin ini untuk terpenuhi kebutuhan dalam proses belajar,” sambung Irfan.

Lanjutnya, proyek direncanakan secara tidak resmi enam bulan yang lalu. “Pelaksanaannya dimulai pada bulan Juni lalu,” sampainya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Yasrul Huda, menuturkan proyek tersebut merupakan inovasi dari mahasiswa. “Saya kira itu adalah hal yang suprise,” ungkapnya.

Kemudian, ia menilai bahwa mahasiswa sekarang sedang memanfaatkan ruang yang tersedia untuk berkreativitas. “Ruangnya tersedia, lalu mereka isi dengan kreativitas,” ujar WR I UIN IB itu.

Ia berharap kontribusi mahasiswa tidak hanya terbatas pada fakultas saja, tetapi juga melibatkan kampus secara keseluruhan. “Berkontribusi juga untuk kampus,” tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top