Padang- Tokoh Politik Senior  Drs. H. Syamsu Rahim menilai pertukaran Mahasiswa merupakan suatu yang sangat di anjurkan, untuk mengikat rasa kepedulian antara sesama anak bangsa.

Pertukaran pelajar atau mahasiswa merupakan program pemerintah yang sangat bagus, selain mendapatkan ilmu  mahasiswa tersebut juga bisa mengenal budaya dan adat yang ada di Provinsi Sumatera Barat, kata mantan Wali Kota Solok periode 2010-2015 tersebut dalam acara seminar Pertukaran Mahasiswa Merdeka 3 '' Modul Nusantara" pada Sabtu, (18/11) di Universitas Taman Siswa Padang.

Dirinya menjelaskan dengan ada pertukaran mahasiswa ini putra dan putri dari 11 Provinsi di Indonesia bisa belajar dan lebih mengenal budaya Minang kabau.

Secara tidak langsung kata dia, pertukaran mahasiswa ini juga bisa mengangkat potensi wisata kita di mata kancah Nasional, apa bila nanti mahasiswa sudah pulang kedaerahnya masing-masing bisa menceritakan sekalian promosi wisata yang ada di Sumbar, contohnya seperti besok yang mana mahasiswa ini akan berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Mentawai.

'' Semoga dengan adanya program pemerintah pertukaran mahasiswa ini selain bisa menjadi ajang meningkatkan kemampuan, juga bisa menjadi agen promosi pariwisata " , jelasnya.

Kemudian pria yang juga terdaftar sebagai Calon Legislatif dari Partai NasDem tersebut juga menyatakan keinginannya untuk lebih memperjuangkan dunia pendidikan, untuk itu dia menjelaskan insallah kalau nanti ada rejeki jadi anggota di DPR kita akan perjuangkan, ungkapnya. 

Peserta program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 3, yang mana PMM merupakan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang bertujuan untuk memobilisasi mahasiswa selama satu semester untuk mendapatkan pengalaman bejalar di perguruan tinggi di Indonesia, sekaligus memperkuat persatuan dan keberagaman. Peserta PMM di Tamsis berjumlah 21 orang  mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia. (SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top