Babinsa Sambangi Peternak Ayam Petelur di wilayahnya Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Serda S.Z.Damorta melaksanakan Komsos dengan menyambangi Peternak Ayam Petelur milik Bapak Jondra Volta di Korong Toboh Kandang Gadang Nagari Toboh Gadang, Kecamatan Sintoga,Kabupaten Padang Pariaman,pada hari ini Senin tanggal 25 Desember 2023.

Bapak Jondra Volta yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di Korong Toboh Surau Kandang,yang kesehariannya bekerja sebagai peternak ayam Petelur, sudah hampir 5 Tahun Pak Jondra Volta  menggeluti peternakan ayam Petelur ini.

Serda S.Z.Damorta selaku Babinsa di wilayah Nagari Toboh Gadangdi saat sedang melaksanakan patroli  menyempatkan diri untuk mampir  ke tempat Bapak Jondra Volta.

Pemilik Ayam Petelur merasa senang dengan kehadiran Babinsa di kandang ayam miliknya. Laki laki yang sudah tidak muda lagi ini mempersilahkan masuk dan menyambut hangat kehadiran Babinsa keduanya kemudian saling berkomunikasi ,bertukar pikiran dengan akrab karena hubungan yang sudah terjalin sebelumnya.

Di area kandang dengan luas 1 Ha ini terdapat Ribuan ayam Petelur,  Serda S.Z.Damorta memberikan saran kepada Bapak Jondra Volta untuk selalu menjaga kebersihan kandang ayam. Supaya tidak menimbulkan bau yang tidak sedap yang bisa menyebabkan lalat menjadi banyak. Hal ini bertujuan supaya tidak ada komplain dari warga. Karena dekat dengan pemukiman warga,  kebersihan harus tetap terjaga.

Saya harap Pak Jondra Volta selaku pemilik kandang ayam, agar selalu menjaga kebersihan kandang, agar tidak menimbulkan bau disekitar kandang.

Pak Jondra Volta pun sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa yang sudah berkenan singgah di rumah dan melihat kandang ayamnya, Babinsa Mengakiri kegiatan komsos dan Babinsa berpamitan untuk melanjutkan pemantauan Situasi wilayah Nagari Toboh Gadang Kecamatan Sintoga, Kabupaten Padang Pariaman.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top