Babinsa Koramil 07/Pk Kodim 0308/Pariaman Serda Afadli Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani Jagung yang berada di Nagari Padang Toboh Kecamatan ulakan tapakis Kabupaten Padang pariaman, Jumat, (22/12/2023).

“Kali ini kami Komsos dengan petani sekaligus pendampingan dan berharap, petani lebih memaksimalkan dalam merawat tanaman jagung ini agar dapat meningkatkan kesejahteraan para petani,.

Ia juga menyampaikan, menanam jagung merupakan salah satu upaya untuk menjaga ketahanan pangan diwilayah, mengingat pangan, tidak hanya padi saja, namun jagung juga sangat sebagai kebutuhan pangan.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin maka kita harapkan pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani tumbuh dengan baik dan hasil panen nantinya juga akan semakin meningkat dan maksimal,.

Sementra itu, Bapak suhardi (50) petani setempat menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang telah hadir dan aktif melakukan mendampingi mereka para petani dalam bercocok tanam.

“Pak Babinsa juga selalu mendampingi kami dari mulai proses pengolahan, penanaman, perawatan hingga masa panen pun Babinsa selalu hadir, mudah-mudahan hasil panen jagung ini nantinya sesuai dengan harapan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top