Sungai Sariak - Jadwal pembentukan dan masa kerja Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) telah dimulai sejak beberapa hari yang lalu, sebagian masyarakat sudah melakukan pendaftaran di Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) diNagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian (KKS) Kec. VII Koto Patamuan.

Bapak Rio sebagai Ketua PPS Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian (KKS) mengakui sudah ada sebagian warga yang mendaftar, namun masih ada juga yang masih dalam proses melengkapi administrasinya. Senin (18/12/23).

Dia menjelaskan, untuk pendaftaran memang dilakukan di Sekretariat PPS Nagari masing masing sesuai dengan alamat calon pendaftar berdasarkan KTP.

“Tahapan perekrutan ini sudah berlangsung sejak dibuka yaitu tanggal 11 Desember hingga 20 Desember 2023 nanti, mungkin masih banyak yang melengkapi administrasi,” ujarnya.

“Dari masing masing TPS ini nantinya akan ditempatkan sebanyak 7 orang anggota KPPS yang bertugas melayani jalannya proses Pemilu 2024,” ucapnya.

Sementara itu bapak Syahrul sebagai anggota panwaslu Nagari KKS mengatakan, berdasarkan data sementara hasil monitoring di sekretariat PPS Nagari, ada beberapa yang antusiasnya tinggi dan juga ada yang sepi peminat.

“Mungkin inikan masih proses, kita lihat nanti hingga tanggal 20 Desember 2023,” ucap Syahrul.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top