LUBUK ALUNG- Anggota TNI dan Polri Memberikan Pengamanan Di Jalan Lintas Padang Bukittinggi  Di Simpang Lintas Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Minggu (31/12 2023).
 
Babinsa Koramil 05/LA Kodim 0308/Pariaman Serda Hasan Basri melaksanakan pengamanan di pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di Rest Area Simpang Lintas Lubuk Alung bersama Anggota Polres Padang Pariaman dan elemen masyarakat.

Dandim 0308/Pariaman Letkol Inf Dwi Widodo,S.H.,,M.HAN mengatakan anggota saya melaksanakan pemantauan arus mudik Natal dan tahun Baru bersama Polri dan elemen masyarakat lainnya.

“Sering saya tekankan agar anggota betul-betul melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan diniatkan ikhlas beribadah untuk membantu masyarakat yang sedang mudik atau berlibur agar merasa nyaman dan aman dan tetap memperhatikan faktor keamanan personil maupun material dan meningkatkan kewaspadaan saat bertugas.”Jelas Dandim.

Beliau menambahkan bahwa tugas pokok TNI memang operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang dalam undang-undang pasal 34 juga ada yaitu membantu tugas pemerintah daerah dan membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam undang-undang.

Serda Hasan Basri selaku Babinsa Kodim 0308/Pariaman menghimbau agar para pemudik khususnya yang melintasi jalan lintas Padang Bukittinggi agar berhati hati di dalam berlalu lintas apabila letih atau ngantuk agar berhenti sejenak di rest area yang telah kami sediakan. agar terhindar dari kecelakaan akibat mengantuk atau lelah. Sehingga, tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, tandas Babinsa.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top