Tanah Datar-sumateraline. Com (29 Desember 2023) 

Bawaslu Tanah Datar berharap dukungan rekan-rekan Media dalam mengawasi jalannya tahapan Pemilu 2024, pada Diskusinya Publik Pengawas 
Pencalonan Pemilihan Umum Tahun 2024, di Hotel Emer One Batusangkar Kabupaten Tanah Data Jum'at (29/12) 
Pada kesempatan itu Ketua Bawaslu Tanah Datar Andre Azki menyampaikan, peran Media sangat dibutuhkan dalam menyebarkan Informasi kepada masyarakat baik Media Cetak ataupun On-line. Karena kami yakin Media yang ada sekarang ini bukan Media abal-abalan, karena semua Media punyai Link Berita. 

Dalam rangka menyukseskan pemilu pada tahun 2024 nanti tepatnya 14 Februari 2024 Bawaslu Tanah Datar mengharapkan peran dari media masa sebagai penyebarluasan informasi kepada masyarakat sekaligus menyampaikan informasi mengenai aturan-aturan dalam pemilu pada masyarakat yang akan diikuti 24 partai politik dengan Daftar Calon Tetap (DCT) sebanyak 391 orang.

"Kami Bawaslu harapkan kerjasama media dalam menginformasikan aturan-aturan pemilu, tanpa media informasi Bawaslu tidak akan sampai dengan baik ditengah masyarakat dan diharapkan bisa berkelanjutan dimasa yang akan datang," katanya.

Andre juga mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang baik dan mengajak masyarakat untuk menolak segala bentuk politik kecurangan diantaranya politik uang.

"Pemilu itu untuk melahirkan perwakilan dan pemimpin yang baik. Untuk itu, marilah menjadi pemilih yang cerdas dan tentukan pilihan tanpa ada tekanandan intimidasi dari pihak manapun, ayo awasi bersama demi terwujudkan pemilu yang baik, " Katanya.

Ia tambahkan lagi, pada diskusi publik tersebut menghadirkan narasumber Khairunas dari sebuah lembaga riset pemilu dengan tema tantangan pengawasan masa kampanye.

Sementara itu, Narasumber  Hairunnas mengatakan, tantangan pengawasan pemilu 2024 lebih berat dan berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya, oleh karena itu perlu kolaborasi dengan berbagai pihak salah satunya media sebagai pengambung informasi terkait pemilu ke masyarakat.

"Tantangan pengawasan di pemilu 2024 akan berbeda dengan pemilu sebelumnya, Ini adalah pemilu serentak lebih berat, Pemilu 2024 nanti akan di mulai dari pileg, pilpres dan pilkada ini tantangannya luar bagi Bawaslu, untuk di butuhkan kerjasa dengan media informasi," ucapnya.

Di akhir paparan, Hairunnas juga mengajak seluruh elemen untuk membantu Bawaslu dalam mensukseskan pemilu 2024 nanti. "Pengawasan pemilu tidak hanya dilakukan Bawaslu saja, namun diharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat untuk bagaimana nanti bisa mengawasi pemilu 2024 bisa berjalan dengan sebaik-baiknya, "harapnya. (007-n) 





0 komentar:

Posting Komentar

 
Top