Tanah Datar-sumateraline. Com (19 Desember 2023) 

Kontingen kafilah Kabupaten Tanah Datar, telah berjuang maksimal di Kabupaten Solok Selatan. Saya yakin dan percaya seluruh kafilah telah berusaha untuk mendapatkan hasil yang maksimal, segala kemampuan telah dikerahkan untuk mengharumkan nama  Kabupaten Tanah Datar. Namun kita percaya takdir, karena takdir Allah SWT kita belum diperkenankan untuk mempertahankan prestasi sebagai juara 2 pada MTQ sebelumnya atau juara umum pada MTQ di Kota Solok. 

Hal tersebut dikatakan Bupati Eka Putra saat menyerahkan penghargaan kepada Kafilah yang berlomba pada MTQ Nasional ke 40 tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 di Kabupaten Solok Selatan beberapa hari yang lalu di Gazebo Indojolito Batusangkar Senin (18/12) 

Bupati Eka juga menyampaikan rasa bangga atas capaian kontingen kafilah Kabupaten Tanah pada MTQ Nasional ke 40 tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 di Kabupaten Solok Selatan. 

"Alhamdulillah, hari ini kita berada di peringkat 8 dari 74 kafilah yang kita kirim. Saya merasa bangga dan Saya harap kepada seluruh kafilah teruslah bersemangat, InsyaAllah dengan persiapan yang lebih maksimal kita akan mampu meraih juara umum kembali pada MTQ berikutnya," sampainya. 

"Sekali lagi Saya sampaikan kepada ofisial dan kepada kafilah, percayalah betul-betul Saya bangga dan menganggap bahwa duta-duta Tanah Datar semuanya merupakan juara di hati Saya. Karena kalian sudah memberikan kemampuan terbaik dan maksimal untuk Kabupaten Tanah Datar," tambahnya. 

Bupati Eka juga berharap apa yang diraih oleh kontingen kafilah Kabupaten Tanah Datar hari ini tidak menurunkan semangat para kafilah dan seluruh ofisial. Namun sebaliknya, Bupati berharap ini bisa dijadikan dorongan motivasi agar pada MTQ mendatang bisa memperoleh hasil yang lebih baik lagi. 

"Jadikanlah apa yang telah kita raih hari ini untuk bahan evaluasi untuk melakukan perbaikan dimasa-masa yang akan datang. Saya tidak akan mencari siapa yang salah atas hasil yang kita capai hari ini, karena ini semua merupakan tanggung jawab Saya sebagai Bupati," tukasnya. 

Sebelumnya, Kabag Kesra Alinardius yang juga sebagai Wakil Ketua kontingen kafilah Kabupaten Tanah Datar dalam laporannya menjelaskan bahwa penampilan para kafilah secara umum berjalan dengan baik dan lancar, tidak ada persoalan-persoalan yang menghambat. 

"Sebenarnya kontingen kafilah Kabupaten Tanah Datar tidak tertinggal dari jumlah finalisfinalis, karena mulai dari peringkat 3 sampai 8 jumlah finalis nya sama yaitu antara 15 dan 16 kafilah. Berdasarkan prediksi,  kita masih sangat optimis, namun karena faktor non teknis ada kafilah kita yang sakit dan salah satunya tidak bisa tampil di final," jelasnya. 

Alinardius juga melaporkan, dari 16 finalis tiga orang kafilah diantaranya berhasil menjadi juara 1, sementara untuk juara 2 ada 6 kafilah dan sisanya 7 orang meraih juara 3.

Sementara tambah Alinardius untuk juara harapan 1 sebanyak 7 kafilah, juara harapan 2 ada 5 orang kafilah dan juara harapan 3 dipersembahkan oleh 7 orang kafilah. 

Pada kesempatan tersebut juga langsung diserahkan Bonus kepada seluruh kafilah, yang masing-masing untuk juara 1 mendapatkan Rp.27 juta, juara 2 mendapatkan bonus Rp.12 juta, juara 3 sebanyak Rp.6 juta, juara harapan 1 Rp.4 juta, juara harapan 2 diberikan bonus sebesar Rp.3 juta, juara harapan 3 sebanyak Rp.2 juta dan non peringkat juga diberikan bonus sebesar Rp.1 juta. (**) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top