Arosuka- Bupati Solok lakukan Kunjungan Kerja dan Temu Ramah Bersama Masyarakat Nagari Dilam pada, Sabtu, (23/12/ 2023) di Halaman Kantor Walinagari Dilam.

Menghadiri Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo, Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi, Pimpinan DPRD Kab. Solok Ivoni Munir, S.Farm, Apt, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT,  Kepala OPD, Camat Bukit Sundi  Vice Febrianeldi, S. STP, M.Si, Forkompimcam, Walinagari Dilam  Janawir, S.Pdi, Walinagari se-Kecamatan Bukit Sundi,  Tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Sariak dan Masyarakat Dilam.

Laporan Walinagari Dilam Mengatakan Terimakasih kepada Bupati Solok bersama Anggota Komisi V DPR RI yang telah membawa banyak pembangunan ke Nagari Dilam. Dengan kedatangan Bupati Solok bersama Anggota DPR RI pada hari ini kami masyarakat Koto Sani berharap akan membawa lebih banyak pembangunan ke Nagari Dilam.

Sementara Pimpinan DPRD Kabupaten Solok juga Terimakasih kepada Bupati Solok dan Anggota Komisi V DPR RI yang telah membantu pembangunan kita di Nagari Dilam.

" Terimakasih kepada seluruh masyarakat Nagari Dilam dengan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, Insyaallah akan dapat meningkatkan pembangunan kita kedepannya", ungkapnya.

 Anggota Komisi V DPR RI Athari , Saat ini saya berada di Komisi V DPR RI membidangi infrastruktur dimana hal ini sejalan dengan Bupati kita memperbaiki infrastruktur di Sumatera Barat khususnya di kabupaten Solok yang kita cintai.

Dirinya menjelaskan, Semenjak tahun 2020 sampai 2023 Alhamdulillah pembangunan dari pusat untuk Kabupaten Solok bisa terus lancar, mengingat banyak program Saya sudah sampai di tengah masyarakat. Ucapan apresiasi dan Terima kasih kepada Walinagari, Ketua BPN, Pemuda dan seluruh Tokoh-tokoh Masyarakat yang membantu saya sehingga program saya bisa selamat sampai ke tangan masyarakat

 Arahan Bupati Solok,  Saat ini kabupaten Solok sedang membangun dan Pembangunan wajib merata bagi seluruh daerah di Kabupaten Solok. Saya yakin bersama-sama dengan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Solok maka pembangunan Kabupaten Solok dengan visi Mambangkik Batang Tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik akan dapat terwujud.

-Saat baru dilantik menjadi Bupati Solok tingkat Pelayanan Publik yang diberikan Pemerintah Kabupaten Solok adalah yang paling rendah di Indonesia, menanggapi hal itu kita mengambil langkah tegas serta mengajak seluruh ASN bersatu dan bersama-sama bertekad membangun kampung halaman juga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, pungkasnya.

" Alhamdulillah terus  dilakukan upaya perbaikan sehingga sampai saat ini berdasarkan penilaian Ombudsman di tahun  2022 tingkat pelayanan publik Pemerintah Kabupaten yang diberikan oleh Ombudsman RI adalah yang terbaik di Sumatera Barat", paparnya.

Dalam sambutannya Bupati Solok membuka sesi dialog bersama masyarakat dan menerima usulan dan aspirasi untuk pembangunan Nagari Dilam kedepannya, diantara usulan tersebut ialah sebagai berikut :

- Jalan Parambahan sampai Sirukam Kubang 2
- Drainase sekeliling Lapangan Sepak Bola Jorong Balai Nagari Dilam
- Alsintan untuk seluruh kelompok Tani di Nagari Dilam
- Pengerasan Jalan dari Batu Beduang ke Malako
- Bantuan untuk seluruh Sekolah di Nagari Dilam dan beberapa Sekolah di Kecamatan Bukit Sundi yang hadir pada kunjungan Kerja ini.
- Perbaikan jalan dari Guak samang sampai padang pauak
- Irigasi Banda Talaok
- Pengerasan Jalan Usaha Tani dari Beringin ke Sawah ana, dari Padang Pauak Ke Sawah Darek
- Pagar Cagar Budaya
- Irigasi Sawah Banyak
- Perbaikan Jalan dari Cubadak simpang ke Sawah lembang
- Bantuan 10 Juta untuk Mesjid Nurul Hidayah
- Alat usaha untuk Pelaku UMKM Nagari Dilam
- Irigasi Banda Sawah Bulakan
- Laptop dan Infokus untuk TK Lestari.(rls)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top