Padang- Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono secara tegas menekankan kepada anggota Polda Sumbar jajaran untuk tidak melakukan pelanggaran yang bisa merusak citra Polisi ditengah masyarakat. 

Pasalnya tingkat kepercayaan publik kepada instansi kepolisian baru-baru ini sudah mulai membaik, terakhir diangka Survei Litbang Kompas menunjukan kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polri mencapai 87,8%. Dari survei tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, saat  menggelar  press release akhir tahun 2023, pada Minggu (31/12/2023) di lantai 4 Mapolda Sumbar.

Pada saat itu Kapolda juga tak lupa menyampaikan apresiasi kepada para personel kepolisian yang telah berkomitmen dan berprestasi dalam menjalankan tugas.

Dirinya menjelaskan bahwa pencapaian positif ini tidak lepas dari kerja keras dan komitmen dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kepolisian.

Masih kata Kapolda pada saat dirinya baru tiba di ranah Minang Oktober 2022 lalu, Polda Sumbar berada dalam posisi terbawah di peringkat nasional, namun melalui upaya dan kerja keras, secara perlahan kepercayaan masyarakat perlahan pulih sehingga bisa menempati posisi yang jauh lebih baik.

“Seluruh Prestasi ini tidak lain adalah buah hasil kerja keras seluruh anggota jajaran Polda Sumbar yang tidak kenal lelah. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada kawan-kawan media yang selalu mensupport meningkatkan kinerja Polri di daerah ini,” pungkas Kapolda.

Pada akhir tahun ini bisa menjadi momentum untuk memotivasi seluruh anggota kepolisian Polda Sumbar agar kedepan bisa lebih baik lagi menjalankan tugas dan menjadi kebanggaan masyarakat, paparnya. 

Kapolda Sumbar berharap agar capaian positif ini dapat terus ditingkatkan di tahun-tahun kedepannya, agar bisa mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah Sumatera Barat.

Pada Press Release akhir tahun ini dihadiri juga oleh Wakapolda yang baru Brigjen Gupuh dan sejumlah pejabat utama (PJU) polda sumbar serta awak media elektronik, media cetak maupun media online.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top