Tanah Datar-sumateraline. Com  (08 Desember 2023) 

Dalam rangka Festival Pesona Minangkabau (FPM) delapan Group Qasidah dari 14 Kecamatan ikut tampil di Lapangan Cindua Mato Batusangkar Kabupaten Tanah Datar pada Jum'at (08/12) 

Di kesempatan tersebut Kadis Pendidikan yang diwakili Kabid Bidang Kebudayaan Ariswandi menyampaikan, lomba Festival  Qasidah se -Tanah Datar ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora).

Dan juga Kantor Kementerian Agama ikut andil dalam menyukseskan Festival Pesona Minangkabau, agar menjaga dan memupuk eksistensi kesenian Qasidah agar tak tergerus zaman. 

"Festival Qasidah Rebana tampil dalam pelaksanaan Festival Pesona Minangkabau ikut mendukung visi misi Pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten Tanah Datar yang madani, untuk kegiatan ini pihak penyelenggara menyediakan hadiah dengan rincian juara 1 Rp2 juta, juara2 Rp1,8 juta dan juara 3 Rp1,6 juta, "sampai Ariswandi. 

Pemerintah daerah juga menyediakan uang pembinaan bagi masing-masing grup Qasidah sebesar Rp8 juta.

Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Datar, Amril mengucapkan terima kasih apresiasi kepada dinas pendidikan dan kebudayaan atas kolaborasi yang telah melibatkan jajaran Kemenag. (*/007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top