Tanah Datar-sumateraline. Com (06 Desember 2023) 

Festival Pesona Minangkabu (FPM) adalah puncak dari pelaksanaan Satu Nagari Satu Event, dengan  menampilkan kembali Pesona Budaya terunik dan Spesifik dari Nagari / Desa pelaksana Satu Nagari Satu Event. 

FPM Tahun 2023 yang akan dihadiri sekitar 200 orang Diaspora dari 50 negara, seperti : Australia, Singapore, Malaysia, Thailand dan undang lainnya. 

Hal itu disampaikan Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Riswandi didampingi Kabid Pariwisata Efrison saat Jumpa Pers di Aula Kantor Parpora Benteng Capellen Batusangkar Kabupaten Tanah Datar pada (06/12) 

Riswandi katakan, Festival Pesona Minangkabau, telah ditetapkan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sebagai Wonder Kharisma Event Nusantara di Indonesia sejak Tahun 2017, kata Riswandi. 

Untuk jadwal Festival Pesona Minangkabau 2023 ini, akan diselenggarakan pada Kamis s/d Minggu Tanggal 07 s/d 10 Desember 2023 Jam 09.00 s/d 18.00 Wib dengan lokasi Istano Basa Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar, ujar Riswandi lagi.

Kegiatan ini adalah puncaknya dari Satu Nagari Satu Event yang telah dilaksanakan di Nagari, walaupun ada Nagari yang mengundurkan diri untuk melaksanakan Satu Nagari Satu Event dikarenakan Nagari tersebut belum siap untuk mengadakan kegiatannya. 

Riswandi sebutkan lagi, Festival Minangkabau juga diikuti dengan kegiatan Seminar Bundo Kanduang se-Dunia yang akan diikuti lebih kurang 600 Bundo Kanduang dari berbagai Provinsi se-Indonesia dan Bundo Kanduang Kabupaten/Kota Se-provinsi Sumatera Barat, Ucapnya.(007-n) 



0 komentar:

Posting Komentar

 
Top